Cergam Bobo: Buku-Buku Kutu Buku

  • Sabtu, 7 April 2018 06:00 WIB

Buku-Buku Kutu Buku | Buku-Buku Kutu Buku

Kutu Buku sedang jalan-jalan melewati Panti Asuhan “Taman Kelinci”. Anak-anak sedang bermain di sana. Kutu Buku memperhatikan mereka. “Apa ya, yang bisa kulakukan untuk mereka?” pikirnya.

undefined
Kutu Buku pergi ke gudang rumahnya. “Buku-bukuku sudah bertumpuk banyak sekali di sini. Aku akan menyumbangkan sebagian untuk anak-anak itu,” kata Kutu Buku.
undefined
“Sip! Ini ada kardus kosong. Buku-buku yang akan kusumbangkan bisa masuk sini!” seru Kutu Buku. Kutu Buku membersihkan kardus yang ditemukannya dan menaruhnya di samping rak buku.
undefined
Hari ini Kutu Buku sibuk sekali. Dia asyik memilih buku-buku yang mau disumbangkan. “Eh, ini kan buku yang aku cari-cari!” serunya. “Eh, aku juga masih ingin baca buku ini!”
undefined
“Ah, akhirnya selesai juga,” kata Kutu Buku kelelahan. Tapi, olala, kok kardus sumbangan masih kosong?! Oooh, ternyata Kutu Buku masih ingin menyimpan semua bukunya.
undefined
“Jadi, apa yang bisa kusumbangkan, ya?” Kutu Buku memutar otaknya. “Aha, aku tahu!” serunya tiba-tiba. Dia mulai membersihkan dan menyusun semua bukunya dengan rapi kembali di dalam rak buku.
undefined
“Selamat datang. Kalian boleh membaca sesuka hati di sini,” sambut Kutu Buku. Anak-anak panti asuhan berebutan membaca buku. Rupanya Kutu Buku menyulap gudangnya menjadi perpustakaan gratis. “Kalau begini, aku masih bisa menyimpan buku-bukuku, tapi tetap bisa menyenangkan anak-anak lain,” kata Kutu Buku. Wah, mulia sekali hati Kutu Buku. (Vero/ Ilustrasi: Rudi)
 

 

 

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Adikku Manis

4 jam yang lalu

Cerita

Kue Dadar Lapis Madu

9 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Malam Cerita

12 jam yang lalu

Cerita

Makhluk Bulan Purnama

10 jam yang lalu

Cerita

MOST READ

Adikku Manis

4 jam yang lalu

Kena Batunya

1 hari yang lalu

Mama Berhati Emas

2 hari yang lalu

Bunga-Bunga yang Hilang

3 hari yang lalu

Pengarang Kecil yang Kecewa

2 hari yang lalu

Asal Tahu Caranya

3 hari yang lalu

Kue Dadar Lapis Madu

9 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×