Cergam Bobo: Bunga Melati Merah

  • Rabu, 25 April 2018 06:00 WIB

Cergam Bobo: Bunga Melati Merah

Ulangan umum tinggal satu hari lagi, tapi Doni malah menolak belajar bersama. Bobo terkejut sekali. Apalagi, kata Ibu Doni, Doni pergi ke taman bunga kota sejak pagi. Bobo segera menyusul ke sana.

2
Bobo menemukan Doni di tengah semak-semak bunga. “Aku mencari melati merah,” kata Doni. Bobo heran sekali. Mana ada melati berwarna merah? Ternyata Doni semalam bermimpi tidak bisa mendapatkan nilai baik kalau tidak menemukan bunga melati merah.

3
Bobo mendapat akal. Dia memetik dua kuntum bunga melati putih. Lalu dia berlari pulang. Bobo meminta Coreng mewarnai melati itu dengan cat merah. Bobo berlari ke taman bunga lagi.

4
“Aku sudah menemukan bunga melati merah!” seru Bobo. “Nih, satu untukmu, satu untukku,” Doni gembira sekali. Mereka segera pulang dan belajar dengan sangat giat!

5
Esok harinya, Doni mengerjakan ulangan umumnya sambil mengantongi bunga melati merah. Ternyata soal-soalnya mudah sekali. Uh, senangnya! Doni yakin itu adalah gara-gara bunga melati merah.

6
Doni dan Bobo pulang sekolah dengan gembira. O’oh! Hujan turun dengan deras. Kantong celana Doni berubah menjadi warna merah! “Ini melati merah palsu!” seru Doni. Rupanya bunga melati Doni kembali putih. “Buktinya kamu tetap bisa mengerjakan ujian kan?” kata Bobo. Jelas! Doni kan belajar dengan giat!

Sumber: Arsip Bobo. Cerita: aLiNy Alexandra I. Y., Ilustrasi: Rudi

Reporter : Sigit Wahyu
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Adikku Manis

4 jam yang lalu

Cerita

Kue Dadar Lapis Madu

9 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Malam Cerita

12 jam yang lalu

Cerita

Makhluk Bulan Purnama

10 jam yang lalu

Cerita

MOST READ

Adikku Manis

4 jam yang lalu

Kena Batunya

1 hari yang lalu

Mama Berhati Emas

2 hari yang lalu

Bunga-Bunga yang Hilang

3 hari yang lalu

Pengarang Kecil yang Kecewa

2 hari yang lalu

Asal Tahu Caranya

3 hari yang lalu

Kue Dadar Lapis Madu

9 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×