Cergam Bobo: Dirobohkan Buldoser

  • Kamis, 11 Januari 2018 06:00 WIB

Cergam Bobo: Dirobohkan Buldoser | Dok. Majalah Bobo

Bobo, Coreng, dan Emak akan pergi ke pasar. Emak singgah sebentar di rumah temannya. “Kalian tunggu sebentar ya, Emak ada urusan sedikit,” kata Emak. Bobo dan Coreng mengangguk. Mereka berdiri menunggu di depan pagar.

undefined

Emak asyik mengobrol dengan temannya. Sementara, Bobo terheran-heran menyaksikan sebuah buldoser yang sedang mengeruk pasir. “Wui, ia dapat mengeruk pasir banyak sekali!” pikir Bobo kagum.

undefined

Coreng tidak tertarik melihat buldoser. Ia lebih suka mencoreng-moreng pagar. Lihat, Coreng mengeluarkan pensil warnanya dan mulai mencoreng-moreng.

undefined

“Bo, lihat, gambarku bagus, bukan?” tanya Coreng. “Aih, Coreng! Kenapa pagar itu kamu coreng-moreng?” teriak Bobo terkejut.

undefined

Bobo segera lari ke rumahnya dan kembali dengan membawa seember air. “Ayo, cepat bersihkan! Kalau tidak, nanti dimarahi,” kata Bobo.

undefined

Akhirnya, Bobo sendiri yang membersihkan pagar. Ia menyuruh Coreng memperhatikan Emak, kalau-kalau sudah selesai bicara dengan temannya. “Huh, lebih baik tadi kamu bermain bola saja, Reng!” omel Bobo sambil terus menyikat pagar.

undefined

Bobo belum selesai membersihkan pagar, ketika pengemudi buldoser menghampiri mereka. “Ayo anak manis, jangan main di sini. Nanti kalian terkeruk mesin buldoser,” kata pengemudi buldoser itu. Coreng segera pergi, sementara Bobo menyingkir beberapa langkah saja.

undefined

Buldoser itu sekarang maju dan mulai mendorong pagar. Kraaakk, kreeek, kraak! Terdengar suara pagar yang patah. Betapa terkejutnya Bobo melihat hal itu. Dalam waktu sepuluh menit saja, semua pagar sudah dirobohkan.

undefined

Tak lama kemudian, tampak Emak keluar. Dalam hati Bobo berkata, “Aih, celaka, pasti ia marah melihat pagarnya yang kotor!” Tapi, Bobo mendengar teman Emak berkata, “Pagar lama itu akan kuganti dengan yang baru!” Ya ampun, coba tadi pagar itu tidak usah dibersihkan!

Sumber: Arsip Bobo. Cerita: Vero. Ilustrasi: Rudi

 

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sylvana Toemon

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Rumah di Rawa Kappa

2 hari yang lalu

Hantu Pencopet

18 jam yang lalu

Diuji dengan Mimpi

3 hari yang lalu

Kan Kusediakan Waktu

2 hari yang lalu

Ketika Dihukum Mama

3 hari yang lalu

Akibat Saling Mengalah

2 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×