Cergam Bobo: Gagal Naik Kereta

  • Selasa, 9 Januari 2018 06:00 WIB

Cergam Bobo: Gagal Naik Kereta | Dok. Majalah Bobo

Bapak mengajak Bobo dan Tut-Tut nonton pertandingan sepak bola. Hari itu angin bertiup agak kencang. Maka Emak menyuruh mereka memakai topi dan penutup leher. Tut-Tut membawa pluit. “Aku yakin Kesebelasan Rajawali akan menang!” kata Bobo.

undefined

Tut-Tut sangat gembira. Sebab, kata Bapak mereka akan pergi ke stadion naik kereta api. “Ayo Pak, cepat!” kata Tut-Tut dengan tak sabar. “Kereta api sudah datang! Kalau tidak cepat-cepat nanti kita ketinggalan!”

undefined

Kereta api tepat berhenti ketika mereka tiba di peron stasiun. Mereka pun segera naik ke kereta itu. Nah… sebentar lagi kereta akan berangkat.

undefined

Tetapi tiba-tiba angin yang kencang menumbangkan sebuah pohon. Pohon itu tumbang menimpa rel kereta api tak jauh dari stasiun.

undefined

Wah, perjalanan kereta api terhalang. Kereta api tak mungkin melewati rel itu sebelum pohon yang tumbang diangkat. Dan pohon itu berat. Untuk mengangkatnya harus digunakan traktor.

undefined

Maka perjalanan kereta api dibatalkan. Semua penumpang dipersilahkan turun. Bapak, Bobo dan Tut-Tut tak jadi pergi ke stadion. Bobo dan Tut-Tut agak kecewa. Tapi kata Bapak: “Jangan sedih, kita menonton pertandingan itu melalui televisi saja.”

undefined

Begitu tiba di rumah, Bapak segera menghidupkan pesawat televisi. Sebelum pertandingan sepak bola disiarkan, disiarkan dulu siaran berita. Antara lain berita terhalangnya perjalanan kereta api karena ada pohon yang tumbang.

undefined

Nah, selesai siaran berita, maka segera  para kelinci dapat menonton pertandingan sepak bola antara Kesebelasan Rajawali melawan Kesebelasan Elang. Wah, seru sekali. Pada babak pertama tampaknya kedua kesebelasan itu sama kuat. Tetapi pada babak kedua mulai kelihatan bahwa Regu Rajawali lebih cemerlang. Ketika regu itu berhasil mencetak gol, Bapak, Coreng, Tut-Tut, dan Bobo meloncat-loncat gembira. “Hore! Hore! Rajawali pasti menang!”

Sumber: Arsip Bobo. Cerita: Vero. Ilustrasi: Rudi

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sylvana Toemon

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Misteri Rumah di Rawa Kappa

11 jam yang lalu

Cerita

Kan Kusediakan Waktu

14 jam yang lalu

Cerita

Akibat Saling Mengalah

19 jam yang lalu

Cerita

Burung Biru

16 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Segudang Info

22 jam yang lalu

MOST READ

Adikku Manis

3 hari yang lalu

Misteri Rumah di Rawa Kappa

11 jam yang lalu

Diuji dengan Mimpi

2 hari yang lalu

Kan Kusediakan Waktu

14 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

2 hari yang lalu

Nekomata dan Peluru ke-13

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×