Cergam Bobo: Kolam Renang Baru

  • Senin, 11 September 2017 06:00 WIB

Cergam Bobo: Kolam Renang Baru | Dok. Majalah Bobo

Hari ini akan diadakan pesta untuk menyambut pembukaan kolam renang baru. Bapak sudah tiba di tempat pesta. Sedangkan Bobo dan Upik baru akan berangkat.

undefined

Di tengah jalan, Upik minta dibelikan balon. Tapi, belum berapa jauh mereka berjalan, Upik berteriak, “Oh, balonku lepas, Bo!” Aih, sayang sekali!

undefined

“Mengapa tidak kamu pegang kuat-kuat talinya?” gerutu Bobo sambil mengejar balon. “Kita bisa terlambat tiba di kolam renang!” Upik tidak menjawab.

undefined

Untunglah balon itu belum melayang tinggi ke udara. Dengan sekali lompat saja, Bobo berhasil menangkapnya. Tapi… buk! Bobo menabrak penjual balon. Penjual balon terkejut sekali. Tanpa sengaja, ia melepaskan balonnya.

undefined

“Tolooong!” seru penjual balon. “Balonku lepas! Oh, habislah semua uangku!” Bobo juga terkejut, tapi ia segera mengejar balon yang lepas itu. Syukurlah, Bobo berhasil menangkapnya. Penjual balon pun tidak jadi kehilangan balonnya.

undefined

“Terima kasih, Nak,” ujar penjual balon. “Kalau tidak ada kamu…” Sebelum penjual balon menghabiskan kata-katanya Bobo sudah bertanya, “Lo, di mana Upik?” Bobo menengok ke kanan dan ke kiri. “Oh, mungkin ia sudah masuk ke kolam renang,” pikir Bobo.

undefined

Cepat-cepat Bobo berjalan menuju ke kolam renang untuk mencari Upik. Tetapi, tiba-tiba ia melihat banyak balon melayang-layang di angkasa. Balon-balon itu datang dari arah kolam renang. “Oh, apa yang telah dilakukan Upik? Apakah karena ulahnya balon itu lepas semua?”

undefined

Ketika Bobo masuk ke kolam renang, dilihatnya Upik berdiri di sisi Bapak. “Upik, apa yang telah…” Tetapi Bapak sudah berkata, “Wah, kamu datang tepat pada waktunya, Bo. Lihat, semua anak sudah melepaskan balonnya untuk menyambut upacara pembukaan!” Bobo tidak jadi memarahi Upik. Ia malah tersenyum gembira. Untung balon-balon itu terlepas bukan karena ulah Upik. Bobo memandang balon-balon beraneka warna yang melayang di angkasa sambil berseru, “Hore! Hore! Selamat untuk kolam renang baru!”

Sumber: Arsip Bobo. Cerita: Vero. Ilustrasi: Rudi

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sylvana Toemon

KOMENTAR

MOST READ

Legenda Empat Musim

3 hari yang lalu

Alunan Gitar Misterius

3 hari yang lalu

Guling Pocong

3 hari yang lalu

Dendam yang Sia-sia

2 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×