Cergam Bobo: Panen Kentang

  • Minggu, 16 Juli 2017 09:00 WIB

Hari Kentang | Hari Kentang

Hari ini Bapak panen kentang. Anak-anak berebutan membantunya di kebun. “Awas, Upik! Kamu menginjak pohon kentang!” teriak Coreng sambil tertawa. Mereka bercanda di kebun kentang.

undefined
Wuah, persediaan kentang di rumah jadi banyak sekali. Dapur jadi penuh dengan kentang. Emak bingung. “Kentang sebanyak ini enaknya dimasak apa, ya?”
undefined
“Pure kentang untuk sarapan!” kata Emak sambil menyajikan sepiring besar pure kentang campur daging. Hmm, baunya haruuum!!! Anak-anak menikmati sarapan mereka dengan nikmat.
undefined
“Apa ya, makan siang hari ini?” tanya Coreng sambil membuka tutup mangkuk. Wow, sup kentang yang lezat! Enak dimakan selagi hangat!
undefined
Di sore hari, anak-anak nonton tv bersama.  “Emak membuat kue bolu dan keripik kentang untuk kalian!” Anak-anak mulai saling berpandangan. Wah, kentang lagi?
undefined
“Makan malam pakai bubur kentang, ya!” Ugh, anak-anak mulai bosan makan kentang. “Aku mau ke rumah Nenek saja,” keluh Coreng. “Kita tidak akan bertemu kentang di sana.”
undefined
Anak-anak bersiap-siap pergi ke rumah Nenek. Emak mengulurkan sebuah bungkusan. “Apa ini, Mak?” tanya Upik. “Oleh-oleh buat Nenek,” jawab Emak sambil tersenyum.
undefined
Anak-anak gembira di rumah Nenek. Lihat, apa yang Nenek buatkan untuk mereka? “Emak mengirimkan kentang untuk Nenek, jadi Nenek buatkan donat kentang untuk kalian!” Olala... benar-benar hari kentang! (Cerita: Vero/IIustrasi: Rudi)

 

 

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Cuci Piring

2 hari yang lalu

Cerita

Cerita

Adikku Manis

1 hari yang lalu

Cerita

Senyum Ferdinand

15 jam yang lalu

Cerita

Negeri Dongeng: Hari Cokelat

1 hari yang lalu

Cerita

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×