Negeri Dongeng: Bermain di Dalam Rumah Jamur

  • Kamis, 12 Oktober 2017 10:00 WIB

Bermain di Dalam Rumah Jamur

Di dekat rumah jamur Oki, ada taman bermain. Para kurcaci senang sekali bermain di situ. Apalagi sejak ada permainan baru. Wah, serunya! Meluncur, masuk terowongan.

j2
Selama liburan sekolah, para kurcaci bermain di situ. Namun, musim hujan membuat mereka tak bisa bermain lama-lama. "Waah, hujan!" seru mereka sambil berlari kocar-kacir.
j3
Rumah Oki paling dekat. Tiga kurcaci ini terpaksa berteduh dulu di rumah Oki. Termasuk Nirmala. "Aku pinjam buku ceritamu, ya, Ki!" ujar Nirmala sambil mengambil sebuah buku.
j4
Sementara Nirmala membaca, para kurcaci menggambar di lantai. Tapi ternyata mereka tidak tahan menggambar terus. Hup hup hup! Mereka mulai melompat-lompat.
j5
Nirmala tidk bisa membaca dengan tenang. Saat melihat taman di luar jendela, Nirmala mendapat akal. "Aku akan membuat tempat bermain di dalam rumah!" gumam Nirmala.
j6
Ia lalu mengayunkan tongkat wasiatnya, "Sim salabim!" Ow, tiba-tiba semua jendela dan pintu di dalam rumah Oki tertutup sekat. "Nirmala, apa yang kau lakukan?" tanya Oki heran.
j7
Nirmala hanya tersenyum. Lalu mengayunkan tongkatnya sekali lagi, "Sim salabim!" Wooow! Sekarang lihatlah isi rumah Oki! Sekat-sekat di dalam rumahnya kini ada lubang, ada tangga, ada perosotan... "Asyiiik! Yuk, kita main!" seru para kurcaci riang. Mereka pun bisa main seperti di taman. Dan Nirmala... kembali membaca di sofa dengan tenang.       (Cerita: Vanda P; Ilustrasi: Iwan Darmawan)

 

 

 

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Putri Mandi

8 jam yang lalu

Cerita

Kamar Nomor 18

2 jam yang lalu

Cerita

Detektif Makan Siang

7 jam yang lalu

Cerita

Benda Antik dari Girimeda

24 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Cergam Bona: Baju Hangat

3 jam yang lalu

MOST READ

Putri Mandi

8 jam yang lalu

Tong Gendut

2 hari yang lalu

Cergam Bobo: Terlalu Lelah

3 hari yang lalu

Rumah Nomor 6

3 hari yang lalu

Sendiri di Rumah

1 hari yang lalu

Bertengkar dengan Bayangan

1 hari yang lalu

Perkedel Sukun

1 hari yang lalu

Kamar Nomor 18

2 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×