Negeri Dongeng: Hilangnya Si Kalung Merah

  • Sabtu, 7 April 2018 10:00 WIB

Hilangnya Si Kalung Merah | Hilangnya Si Kalung Merah

Bintang Malam berkunjung ke Negeri Dongeng. Malam harinya, Oki dan Nirmala mengajaknya ke Pasar Malam. Bintang Malam sangat gembira. Suasana Pasar Malam memang meriah. Banyak permainan dan banyak penjual. “Ki, aku ingin beli tupai itu!” bisik Bintang Malam saat melewati penjual tupai. 

undefined
“Kasihan! Tupai itu tentu lebih suka hidup bebas,” ujar Nirmala. Tapi Bintang Malam tetap membelinya. Tupai itu diberi nama Si Kalung Merah. Sebab ia memakai kalung merah. 
undefined
 Malam itu Bintang Malam menginap di istana Negeri Dongeng. Kandang si Kalung Merah dibawanya ke dalam kamar. “Selamat tidur, Kalung Merah!” ujar Bintang Malam sebelum tidur. 
undefined
Esok paginya, Bintang Malam sangat terkejut. “Si Kalung Merah hilang!” serunya panik. Pengawal-pengawalnya langsung sibuk mencari. Namun si Kalung Merah tetap tidak ditemukan.
undefined
Oki dan Nirmala ikut mencari. “Mungkin ia lapar. Lalu lari lewat lubang angin kamar. Kemudian mencari makan di halaman kiri istana,” duga Oki. Mereka pun menuju ke halaman kiri. 
undefined
“Heei! Si Kalung Merah pasti ada di halaman ini. Lihat! Ada bekas gigitan di pohon-pohon ini!” seru Oki tiba-tiba. Nirmala memeriksa bekas gigitan itu, “Ah, ini bekas gigitan marmut!”
undefined
Mereka lalu bergegas ke halaman kanan. “Nah, ini baru bekas gigitan tupai. Bentuknya seperti spiral! Si Kalung Merah pasti ada di sekitar sini!” ujar Nirmala. Ternyata Nirmala betul. 
undefined
 Tak lama kemudian, “Lihat! Itu si Kalung Merah, sedang asik makan bunga pinus! Ah, biar sajalah dia bebas. Kasihan kalau dikurung lagi,” ujar Bintang Malam. Ow, senangnya Nirmala.
 

 

 

 

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Dua Nenek

7 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Black Forest

23 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Lia, Si Penangkap Ular

4 jam yang lalu

Cerita

MOST READ

IQ Rendah Tidak Masalah

2 hari yang lalu

Kain Lap yang Hilang

3 hari yang lalu

Sesudah Suatu Kegagalan

3 hari yang lalu

Naik Kereta Tebu Berhantu

3 hari yang lalu

Dua Nenek

7 jam yang lalu

Usahawan Cilik

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×