Negeri Dongeng: Jamur untuk Sup

  • Jumat, 12 Januari 2018 10:00 WIB

Jamur untuk Sup

Ratu Bidadari akan mengadakan pesta. Pak Dobleh mulai menyiapkan bahan masakan. "Masih kurang dua karung jamur untuk sup!" keluhnya. Penjual jamur di pasar memang sedang sakit. "Nirmala, tolong carikan jamur seperti ini di padang jamur,' pinta Pak Dobleh. Oki dan Nirmala pun segera menuju ke padang jamur.

JS2
Namun di tengah jalan turun hujan deras. DUAARR!! Halilintar menggelegar. Kuda sembrani meringkik kaget. Ow! Oki dan Nirmala terlempar jatuh.
JS3
BYURR!! Oki tercebur di sungai, dan segera berenang ke tepi. Nirmala melihat ke sekeliling, "Wan. ini Hutan Besar rupanya!" Ow, tampak juga sekelompok jamur raksasa! Bentuknya persis seperti jamur yang diinginkan Pak Dobleh
JS4
Ukurannya memang jauh lebih besar. Mereka sangat gembira dan sekuat tenaga mencabutnya. Sayangnya, tongkat Nirmala hilang. Mereka tak tahu bagaimana cara membawa jamur itu.
JS5
"Jamur ini kita jadikan perahu saja, Nir! Sungai ini kan mengalir sampai ke Negeri Dongeng!" usul Oki. Mereka pun
berperahu jamur, mengikuti aliran air, dan sampai ke Negeri Dongeng.
JS6
Para kurcaci terkejut melihat Oki dan Nirmala. Mereka membantu keduanya turun dari jamur. Kuda sembrani ternyata sudah kembali. Dan, ow! Rupanya ia menemukan tongkat wasiat Nirmala!
JS7
Para kurcaci menggotong dua jamur itu ke dapur istana. Betapa terkejut dan gembiranya Pak Dobleh.
"Wah, dua jamur ini bisa jadi tiga karung kalau sudah dipotong-potong!" ujarnya (Cerita:: Vanda Parengkuan/Dok. Bobo; Ilustrasi: Iwan Darmawan/Dok. Bobo)

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Hantu Pencopet

3 hari yang lalu

Alunan Gitar Misterius

2 hari yang lalu

Pino yang Cerdik

4 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×