Negeri Dongeng: Pak Tobi Palsu

  • Minggu, 16 Juli 2017 07:00 WIB

Pak Tobi Palsu | Pak Tobi Palsu

Beberapa peri dan kurcaci bertamu ke rumah Pak Tobi. Mereka membawa hadiah tanda terima kasih. Sebab Pak Tobi telah menyembuhkan mereka. Wah , Oki jadi iri.  

undefined
Oki juga ingin jadi tabib. Ia lalu pergi ke ruang kostum di istana. Wow, di sini banyak terdapat alat penyamaran. Ada jenggot palsu, rambut palsu, bahkan sepatu hak tinggi.
undefined
Oki segera mengambil benda-benda itu, lalu kembali ke rumah Pak Tobi. Wah, wah, lihatlah! Oki kini menyamar menjadi Pak Tobi. Ia memakai jubah Pak Tobi dan sepatu tinggi.

 

undefined
Tak lama kemudian, datanglah peri hutan yang terluka. “Pak Tobi, tolong balut lukaku!” ujar peri hutan. “Ya, ya, sabar ya!” ujar Oki dengan suara berat, sambil membalut luka.
undefined
Setelah itu, pasien yang datang semakin banyak. Wah, wah, Oki kewalahan. Ia tak bisa mengobati penyakit yang parah-parah. Untunglah Pak Tobi datang.
undefined
“Hei, siapa kau?” bentak Pak Tobi marah. Ow, Oki sangat ketakutan. Ia segera lari. Tapi… GUBRAAKK! Oh, ia tersandung sepatunya sendiri. Penyamarannya terbongkar.
undefined
“Aku hanya ingin mendapat hadiah dari pasien,” alasan Oki. “Ki, menjadi tabib itu untuk menolong makhluk lain. Bukan untuk mendapat hadiah,” ujar Nirmala.    
undefined
Oki kini mengerti. Tapi hatinya sedih juga tidak mendapat hadiah. Untunglah peri hutan tadi datang lagi. Ia memberikan seiikat bunga untuk Oki. Ow, senangnya Oki.(Cerita: Vanda P/Ilustrasi: Iwan Darmawan)

 

 

 

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Janji Ayah

2 hari yang lalu

Ayah Pulang

3 hari yang lalu

Hadiah Ulang Tahun

9 jam yang lalu

Pesta Kurcaci Mimpi

1 hari yang lalu

Pelangi Nona Smith

1 hari yang lalu

MUST READ

Misteri Coretan Tio

6 jam yang lalu

Pahitnya Buah Maja

6 jam yang lalu

Hadiah Ulang Tahun

9 jam yang lalu

Cergam Bona: Robot

10 jam yang lalu

Bunga Lonceng Pangeran Genta

11 jam yang lalu

Festival Hana Matsuri

14 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×