Negeri Dongeng: Penemuan Nirmala

  • Jumat, 24 November 2017 10:00 WIB

Penemuan Nirmala | Penemuan Nirmala

Hari ini para kurcaci kecil belajar tentang serangga. “Sekarang, carilah serangga di halaman. Oki, tolong temani mereka,” kata Pak Guru. Dengan semangat mereka menuju halaman. 

undefined
“Aku dapat semuut!”  “Aku dapat belalang…”  “Aku dapat kumbang!” Teriak para kurcaci gembira. “Hati-hati memegangnya, jangan sampai kalian digigit,” kata Oki. 
undefined
“Waah, Nirmala juga mencari serangga ya?” sapa Pak Guru ketika melihat Nirmala. “Iya, Pak! Tadi aku melihat serangga yang aneh di sini!” jawa Nirmala malu-malu. 
undefined
Sekarang para kurcaci kembali ke kelas. Fuiiih, mereka kelelahan dan kepanasan. Tapi mereka gembira. Lihatlah, serangga-serangga temuan mereka disimpan di toples. 
undefined
    “Ini serangga temuanku,” kata Nirmala sambil membuka telapak tangannya. “Hahaha… itu sih, daun, Nirmala!” tawa Oki mengejek. Nirmala diam saja.     

    

undefined
Sekarang waktunya pulang. Tetapi… “Wah, jembatannya rusak! Kita tidak bisa menyeberang!” para kurcaci panik. Nirmala mengeluarkan serangga temuannya tadi.  
undefined
“Ini belalang yang bentuk tubuhnya seperti daun. Musuhnya sering tertipu dan tidak menangkapnya,” kata Nirmala, lalu menyulap belalang itu, “Sim salabim!”  Wow, jadi besar! 
undefined
Pak Guru, Nirmala, dan para kurcaci lalu mengendarai belalang itu. Walau tak ada jembatan, mereka bisa menyeberangi sungai. “Wuaaah, asyiikk...” seru para kurcaci gembira. (Cerita: Vanda P/ Ilustrasi: Iwan Darmawan) 

 

 

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Jadii… Itu Mamanya

22 jam yang lalu

Kain Lap yang Hilang

3 hari yang lalu

Sesudah Suatu Kegagalan

3 hari yang lalu

Dua Nenek

2 hari yang lalu

Uang Temuan

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×