Negeri Dongeng: Tutu Menggagalkan Penjualan Burung

  • Rabu, 10 Januari 2018 10:00 WIB

Tutu Menggagalkan Penjualan Burung

Bintang Malam datang ke Negeri Dongeng bersama Tutu, macan tutulnya. “Tak usah takut, Ki. Tutu sudah jinak, kok!” ujar Bintang Malam pada Oki yang ketakutan.

pb2
Bintang Malam ingin sekali berkunjung ke pulau Burung. “Ayo, kami antarkan!” ujar Nirmala.  Mereka lalu naik permadani terbang menuju ke pulau Burung.
PB3
 Setiba di pulau itu, “Wah, burung-burungnya, kok, tinggal sedikit?” Nirmala terkejut. “Mungkin dicuri!” ujar Oki. Sementara itu, Bintang Malam melihat ke arah lain.
pb4
“Oki, Nirmala, cepat lihat ke sini!” bisik Bintang Malam.  Oki dan Nirmala segera mendekat. “Oh, rupanya burung-burung di pulau ini banyak yang dijual!” gumam Nirmala

.  

pb5
Tampak pemburu burung sedang menjual burung pada pembeli. Si pemburu memiliki kerangkeng besi besar. Di dalamnya terdapat banyak sekali burung.
pb6
“Mereka harus diberi pelajaran!” bisik Nirmala. “Sim salabim!” Nirmala menyulap ke arah Tutu.  “Lo, mengapa Tutu menghilang?” Bintang Malam panik.
p7
Ow, Nirmala memindahkan Tutu ke dalam kerangkeng burung. “GRRR…”  Si pemburu tidak jadi mengambil burung untuk dijual. Ia lari ketakutan. Pembelinya pun ikut lari.
pn8
Nirmala, Oki, dan Bintang Malam segera membebaskan semua burung. Burung-burung itu terbang gembira.  “Tutu, kau telah menyelamatkan banyak burung!” puji Nirmala. (Cerita:Vanda P./ Ilustrasi Iwan Darmawan)

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Rumah di Rawa Kappa

2 hari yang lalu

Hantu Pencopet

18 jam yang lalu

Diuji dengan Mimpi

3 hari yang lalu

Kan Kusediakan Waktu

2 hari yang lalu

Ketika Dihukum Mama

3 hari yang lalu

Akibat Saling Mengalah

2 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×