Paman Kikuk, Husin, dan Asta: Andai Saja Mau Tertib

  • Sabtu, 24 Februari 2018 18:00 WIB

Andai Saja Mau Tertib

Paman Kikuk dan Husin berlibur ke Singapura. “Kita ini turis, Sin. Jadi, bergayalah seperti turis, seperti aku ini,” pamer Paman Kikuk. Husin hanya geleng kepala melihat penampilan Paman Kikuk.

AS1
Paman Kikuk berjalan sambil mengunyah permen karet. Dia lemparkan bungkus permen ke gerumbulan bunga. Beberapa orang di situ memperhatikan ulah Paman Kikuk.
AS3
“Ssh... Paman! Jangan buang sampah sembarangan,” bisik Husin. Paman Kikuk cuek. Kali ini, dia menyemburkan kunyahan permen karet ke gerumbul bunga. Ada seorang perempuan yang mengikuti Paman kikuk.
AS4
“Sst... Sin, sepertinya, orang-orang di sini mengagumi gayaku, deh. Lihat, bahkan ada yang suka curi-curi pandang padaku,” ujar Paman Kikuk. “Idih, Paman jangan norak, ah,” omel Husin tak peduli.
AS5
“Sin, ayo kita naik kereta bawah tanah. Tapi jangan norak, ya. Ntar aku ajari cara beli tiketnya, deh,” celoteh Paman Kikuk. Sebelum sampai di stasiun, Paman Kikuk membeli es krim.
AS6
“Paman, kita tidak boleh makan di kereta,” nasihat Husin. “Ah, kita ini turis, Sin. Turis, mah, bebas mau ngapain,” kilah Paman Kikuk. Kereta penuh. Paman Kikuk dan Husin terpaksa berdiri.
AS7
Ketika kereta jalan, hentakannya cukup kuat. Paman Kikuk kehilangan keseimbangan dan... CROTT!  Es krimnya terlempar tepat di muka seorang penumpang. Paman Kikuk juga terjatuh.

 

AS8
Perempuan yang mengikuti Paman Kikuk segera menangkapnya. “Anda ditahan karena sudah melanggar banyak tata tertib kota ini,” kata perempuan itu. Ternyata, ia adalah petugas ketertiban yang menyamar. (Cerita: Joko/ Dok. Bobo; Ilustrasi: Sabariman R. Dok. Bobo))

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Putri Mandi

7 jam yang lalu

Cerita

Kamar Nomor 18

1 jam yang lalu

Cerita

Detektif Makan Siang

6 jam yang lalu

Cerita

Benda Antik dari Girimeda

23 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Cergam Bona: Baju Hangat

2 jam yang lalu

MOST READ

Putri Mandi

7 jam yang lalu

Tong Gendut

2 hari yang lalu

Cergam Bobo: Terlalu Lelah

3 hari yang lalu

Rumah Nomor 6

3 hari yang lalu

Sendiri di Rumah

1 hari yang lalu

Bertengkar dengan Bayangan

1 hari yang lalu

Perkedel Sukun

1 hari yang lalu

Kamar Nomor 18

1 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×