Paman Kikuk, Husin, dan Asta: Bersih-Bersih Rumah

  • Selasa, 17 April 2018 18:00 WIB

Bersih Bersih Rumah

 “Sin, sudah lama rumah kita enggak dibersihkan. Yuk, kita kerja bakti!” ajak Paman Kikuk. “Oke, siapa takut?” balas Husin. “Aku pel lantai. Kamu bersihkan perabot, ya,” usul Paman Kikuk.

BB2
Tak berapa lama, keduanya sudah siap dengan perlengkapan bersih-bersihnya. Husin siap dengan ember berisi air dan selembar lap kain. Paman Kikuk... ups, dia malah mengenakan topeng.
BBR3
Husin menggunakan lap setengah basah untuk menghilangkan debu-debu yang menempel di perabot. Sementara itu, Paman Kikuk langsung menyiramkan air ke lantai. “Cara ngepel model baru, Paman?” sindir Husin.
BBR4
Paman Kikuk tidak menggubris sindiran Husin. Setelah menyiramkan beberapa ember ke lantai, Paman Kikuk menyiramkan sabun yang telah diaduk hingga berbuih. “Nah, sudah siap,” gumam Paman Kikuk.
 

BBR5
Husin heran bercampur khawatir melihat cara Paman Kikuk mengepel lantai. Tiba-tiba, dari dapur, terdengar teriakan nyaring Paman Kikuk, “Ciaaat…! The Flash beraksiii…!”
BBR 6
 Paman Kikuk meluncur di atas dua lembar kain pel yang diikat menjadi sepatu. Dia bergerak seolah-olah meluncur di atas lapisan es. Paman Kikuk membelok dengan cepat sehingga air di lantai terciprat ke dinding.
 

BBR7
 Paman Kikuk bergerak cepat mengelilingi ruangan. Mengherankan sekali, kali ini, dia tidak terjatuh seperti biasanya. Itu membuatnya makin bersemangat.
 

 

 

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Biola yang Hilang

2 hari yang lalu

Putri Berambut Kaca

2 hari yang lalu

Maguette, Si Putri Pemarah

3 hari yang lalu

Catur Gaib

3 hari yang lalu

Nenek Sihir dan Tukang Roti

2 hari yang lalu

Janji Ayah

1 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×