Paman Kikuk, Husin dan Asta: Jagoan Downhill

  • Minggu, 15 April 2018 18:00 WIB

Jagoan Downhill | Jagoan Downhill

Paman Kikuk selalu bersemangat jika mengikuti olah raga medan berat. Kali ini, dia bersama klub downhill di kotanya sedang unjuk kebolehan di sebuah pegunungan.

undefined
Satu per satu peserta meluncur dengan sepeda gunungnya dari lereng yang penuh tantangan. Beberapa orang sulit mengendalikan,  hingga keluar jalur. Ada juga yang terjatuh.
undefined
 “Aku akan tunjukkan kemampuanku,” gumam Paman Kikuk. Kemudian, dia langsung menggenjot sepedanya sekuat tenaga. Sepeda Paman Kikuk meluncur kencang. Bahkan, terlalu kencang.
undefined
“Ciaaaaa....!” Paman Kikuk memekik sekuat tenaga ketika sepedanya terlontar dari sebuah gundukan. Paman Kikuk melayang dan terpisah dari sepedanya.
undefined
 KROSAK! Tubuh Paman Kikuk jatuh tersangkut di sebuah pohon di tepi sungai. Lalu... BYUR! Paman Kikuk jatuh ke sungai dan hanyut terbawa arus. “Tolooong...! Blep, blep, blep.....”
undefined
Paman Kikuk terus terbawa arus hingga sampai ujung air terjun kecil. PLUNG!  Sreeet... Akhirnya Paman Kikuk berhasil menepi tepat di dekat tujuan akhir downhill.
undefined
 Beberapa orang segera bergegas menolong Paman Kikuk. “Anda tidak apa-apa, Paman Kikuk?” tanya seseorang. Belum sempat Paman Kikuk menjawab, tiba-tiba.... “Awaaaas...!” pekik seseorang.
undefined
BRUAK! Sepeda Paman Kikuk jatuh tak jauh dari mereka. “Yah, sepedakuuu...,” keluh Paman Kikuk. Rupanya, sepeda Paman Kikuk meluncur sendiri hingga jatuh di akhir rute downhill. (Cerita: Joko SP/ Ilustrasi: Sabariman)
 

 

 

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Janji Ayah

3 hari yang lalu

Misteri PR Matematika

20 jam yang lalu

Kado Peri Ulang Tahun

3 hari yang lalu

Bersyukurlah, Anita!

23 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×