Paman Kikuk, Husin dan Asta: Pergi Berlibur

  • Minggu, 16 Juli 2017 14:00 WIB

Pergi Berlibur | Pergi Berlibur

Paman Kikuk dan Husin berencana hendak pergi berlibur ke Bali. “Beres, Sin. Aku sudah urus tiket dan hotel di sana. Nanti kita akan di jemput di bandara,” ujar Paman Kikuk.

undefined
Husin sudah mengepak pakaian sejak jauh hari sebelum keberangkatan. Sedangkan Paman Kikuk asyik main game. Padahal, besok paginya sudah harus berangkat.

 

undefined
Keesokan paginya, Paman Kikuk benar-benar kelabakan. Dia mengepak baju cepat-cepat. Setelah itu langsung berlari menuju taksi yang sudah lama menunggu.
undefined
Taksi sudah melaju, ketika Paman Kikuk meminta berhenti dengan tiba-tiba. “dompetku ketinggalan!” Paman Kikuk langsung berlari pulang mengambil dompet.
undefined
Karena sudah hampir terlambat, Paman Kikuk meminta sopir taksi untuk ngebut. Berkali-kali Paman Kikuk melongok dari jendela menyuruh mobil-mobil yang di depannya menepi.

 

undefined
Akhirnya, taksi pun tiba di bandara. Paman Kikuk mengeluarkan tas dan berjalan tergesa-gesa. “Pak, ongkos taksinya!” seru sopir taksi. Paman Kikuk membayar cepat-cepat sambil menggerutu.
undefined
Di pintu masuk, Paman Kikuk kebingungan karena tidak berhasil menemukan tiket pesawatnya. Dia mengaduk-aduk isi tasnya. Padahal, tiket pesawat itu diselipkan Paman Kikuk di topinya.
undefined
Terdengar panggilan terakhir bagi penumpang pesawat ke Bali. Paman Kikuk dan Husin pun berlarian menuju pesawat. Nyaris saja mereka ditinggal karena terlambat. Pfff.... (Cerita: Joko SP/Ilustrasi: Sabariman))

 

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Cuci Piring

2 hari yang lalu

Cerita

Cerita

Adikku Manis

1 hari yang lalu

Cerita

Senyum Ferdinand

16 jam yang lalu

Cerita

Negeri Dongeng: Hari Cokelat

1 hari yang lalu

Cerita

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×