Paman Kikuk, Husin, dan Asta: Senjata Makan Tuan

  • Rabu, 18 Oktober 2017 18:00 WIB

Senjata Makan Tuan

Paman Kikuk, Husin, dan Asta berpiknik ke pantai. “Aku paling suka ke pantai, Paman. Sebab, aku bisa lari-lari sepuasku. Pasirnya lembut, kalau jatuh enggak sakit,” celoteh Husin langsung berlari menyongsong ombak.

SM2
“Lari-lari....,” gumam Paman Kikuk. Tiba-tiba, dia menyeringai licik. Lalu, Paman Kikuk mengambil sekop plastik dan bergegas menuju sisi pantai yang agak sepi.
SM3
 Tak lama kemudian, Paman Kikuk menghampiri Husin yang sedang asyik main air. “Sin, kalau kamu suka lari-lari di pantai, ayo, lomba lawan aku,” tantang Paman Kikuk. “Paman mau lomba lawan aku? Bener, nih?”
SM4
“Ah, kau ini meremehkanku. Kita lari lewat jalur yang sudah kubuat. Kau di sebelah sana, aku di sini. Berani?” desak Paman Kikuk. “Siapa takut...!” tukas Husin. “Oke, mari bersiap. Satu, dua, tiga!” seru Paman Kikuk.
sm5
Husin berlari kencang. Langkahnya lebar-lebar. Dengan cepat, dia dapat mencapai finish yang ditentukan. Paman Kikuk ngos-ngosan. Wajahnya tampak keheranan. “Kok, dia bisa lolos...,” gumamnya.
sm6
“Sin, kamu pasti enggak lewat jalur yang aku bikin, kan? Karena itu kamu cepat finish!” protes Paman Kikuk. “Eh, jangan menuduh, Paman. Lihat saja jejak kakiku. Aku enggak melanggar jalur, kok” bantah Husin.
sm7
“Ah... aku enggak percaya! Kalau kamu lewat jalur yang aku buat, mestinya kamu akan ter....WADAAAOOO!” Paman Kikuk berteriak kaget. Dia terperosok dalam lubang yang tertutup daunan dan pasir.
sm8
“O, jadi mestinya aku terperosok jebakan yang Paman buat? Begitu  maksudnya? Kesiyaan... senjata makan tuan” cibir Husin. Paman Kikuk duduk di dalam lubang sambil cengar-cengir malu. (Cerita: Joko/ Ilustrasi: Sabariman R.)

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Selembar Komik untuk Kiria

3 hari yang lalu

Cergam Bobo: Boneka Bebek

16 jam yang lalu

Tong Gendut

2 hari yang lalu

Misteri Makhluk Pulau Oahu

1 hari yang lalu

Cergam Bobo: Komedi Putar

3 hari yang lalu

Sendiri di Rumah

1 hari yang lalu

Rambut Elektrik

13 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×