Paman Kikuk, Husin, dan Asta: Sepatu Baru Pembawa Masalah

  • Minggu, 19 November 2017 18:00 WIB

Sepatu Baru Pembawa Masalah

“Sin, mau ikut jalan-jalan?” ajak Paman Kikuk pada Husin yang sedang membaca. Husin kaget melihat dandanan pamannya.  “Wow, Paman, mau ikut karnaval di mana?” canda Husin.

s2

“Hhh... cape, deeeh! Begini, nih, kalau enggak gaul. Ndak tahu mode,” tukas Paman Kikuk. “Gaul? Hihihi...,” Husin tak dapat menyembunyikan rasa gelinya. “Oke, deh, Paman. Ayo, jalan-jalan,” kata Husin.

g3

Paman Kikuk tampak bangga dengan sepatu barunya. Dia berjalan penuh gaya. Sayang, sepatu itu terlalu besar sehingga sering kali ujung sepatunya terinjak sendiri, membuat Paman Kikuk tersuruk-suruk.

g4

Beberapa anak kecil tertawa melihat Paman Kikuk tersuruk-suruk. Orang-orang dewasa yang melihatnya hanya tersenyum-senyum. Paman Kikuk tampak kehilangan percaya dirinya.

s5

Paman Kikuk menjadi tampak kikuk ketika orang-orang banyak yang memperhatikannya.  Dia ingin bergaya sok cuek dengan menendang botol plastik yang tergeletak di jalan.

g6

 Paman Kikuk berusaha menendang botol plastik itu kencang-kencang. Sayang, bukan botol plastik itu yang melayang, tapi justru sepatu Paman Kikuk yang terbang.

g7

 Sepatu Paman Kikuk melesat cepat dan mendarat tepat di gelas berisi jus alpukat milik seorang lelaki yang kebetulan lewat. Cproot! “Grrrhh... sepatu siapa ini?!” gerutu lelaki itu sewot.

g8

 Orang-orang yang melihat kejadian itu tak dapat menahan tawa mereka. Sedangkan Paman Kikuk menjadi semakin kikuk dihardik lelaki yang terkena sepatu barunya. (Cerita: Joko SP. /Ilustrasi: Sabariman)

Reporter : KUSSUSANI
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Misteri Raja Kucing

13 jam yang lalu

Cerita

Misteri PR Matematika

21 jam yang lalu

Cerita

Pengamen Itu Neneknya Ira

16 jam yang lalu

Cerita

Yang Terbaik

22 jam yang lalu

Cerita

Cergam Bobo: Berenang

3 jam yang lalu

Cerita

Satu Arah dan Dua Arah

7 menit yang lalu

MOST READ

Wow, Rapinya!

2 hari yang lalu

Menjaga Adik

3 hari yang lalu

Misteri Raja Kucing

13 jam yang lalu

Misteri PR Matematika

21 jam yang lalu

Obat Bosan dari Nenek

3 hari yang lalu

Pengamen Itu Neneknya Ira

16 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×