Mbok Ratih Pentas Menari

  • Sabtu, 15 Juli 2017 18:24 WIB

Dek Mila menonton Mbok Ratih dari jauh. | Foto: Putri Puspita | Bobo.ID

Ini adalah hari yang menegangkan untuk Mbok Ratih. Mbok Ratih adalah kakak pertama Mila. Kalau di Bali, kakak perempuan dipanggil dengan sebutan Mbok. Berbeda dengan di Jawa yang panggilan mbok itu berarti ibu.

Sejak pukul empat pagi, Mbok Ratih tampak cemas, sibuk keluar masuk kamarnya. Ibu pun juga sama. Mulai mempersiapkan berbagai peralatan yang diperlukan karena sebentar lagi Mbok Ratih akan pentas menari.

“Dek Mila, Mbok Ratih takut,” kata Mbok Ratih pagi itu pada Dek Mila, adiknya.

“Kenapa takut?” tanya Dek Mila.

“Kalau menarinya salah, bagaimana?” kata Mbok Ratih dengan wajah cemas.

Dek Mila langsung memeluk Mbok Ratih dan berkata,”Bisa kok! Kan, Mbok Ratih sudah latihan.”

Mereka pun berpelukan bersama.

Ibu, Bapak, Mbok Ratih, dan Dek Mila berangkat ke Art Centre, Denpasar, tempat Mbok Ratih akan pentas menari. Mbok Ratih menjadi salah satu duta penari dari Kota Denpasar untuk acara seni tahunan yang begitu besar, yaitu Pesta Kesenian Bali (PKB). Pada acara ini, para seniman perwakilan dari seluruh kota dan kabupaten di Bali akan tampil disini.

Dek Mila mengerti kenapa Kak Ratih begitu gugup dengan pementasan ini walaupun sudah sering pentas menari. Pasti karena ini acara besar dan penontonnya begitu banyak memenuhi area panggung. Lagipula untuk bisa menari di PKB, Mbok Ratih harus mengikuti banyak sekali seleksi dan latihan menari hampir setiap hari.

“Dek Mila bangga sekali sama Mbok Ratih,” kata Dek Mila ketika mereka sampai di belakang panggung. Mbok Ratih memeluk Dek Mila. Di sana, sudah ada banyak penari yang akan mulai gladi resik dan mempersiapkan diri untuk tampil. Kostum-kostum tari pun sudah siap. Mbok Ratih segera bergabung dengan teman-temannya.

Reporter : Putri Puspita
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Sup Asparagus

1 hari yang lalu

Adikku Manis

1 hari yang lalu

Gara-Gara Cincin Kawin

4 jam yang lalu

Eiffel yang Hilang

4 jam yang lalu

Misteri Balado Ayam Pedas

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×