Rahasia Nana dan Pak Win

  • Kamis, 23 November 2017 20:00 WIB

Rahasia Nana dan Pak WIn | Dok. Majalah Bobo

Keluarga Pak Bambang baru dua hari pindah ke rumah baru. Anak tunggal mereka, Nana, karena belum mempunyai teman, terpaksa bermain sendiri di halaman rumah. Nana baru berumur 5 tahun.

Bosan bermain sendiri, Nana berjalan mengitari rumahnya. Ketika melewati halaman belakang, Nana menemukan sebuah rumah terbuat dari papan. Nana segera mendekati rumah itu.

"Kreee...k!!" la membuka pintu yang tak terkunci itu.

Ternyata rumah papan itu adalah sebuah gudang. Di dalamnya terdapat kursi rusak, tangga bambu, gulungan selang, sepeda rusak dan beberapa perabotan dapur yang tak terpakai. Nana mendekati sebuah kardus yang terletak di lantai. Kardus ini sudah jelek dan agak basah. Tampaknya atap gudang yang bocor yang membasahi kardus itu. Ingin tahu isinya, Nana segera membuka kardus itu.

"Boneka-boneka!!" seru Nana kegirangan seperti baru menemukan harta karun.

Segera ia mengeluarkan isi kardus itu satu persatu. Ada boneka panda, boneka kelinci, boneka kucing. Sayang, semuanya sudah jelek kena air hujan.

"He, boneka ini masih bagus!" seru Nana tiba-tiba ketika melihat sebuah boneka anak perempuan yang terbuat dari kain. Rambut boneka itu terbuat dari benang wol yang dikepang. Bola matanya besar dan dapat bergerak-gerak. Boneka itu adalah satu-satunya boneka yang masih bagus, karena terbungkus rapi dengan plastik. Nana langsung menyukai boneka itu.

"Mulai nanti malam, kau temani aku tidur, ya," ucap Nana.

Tiba-tiba boneka itu tersenyum. Nana sangat terkejut. Ia segera lari menjumpai Mama.

"Boneka ini tadi tersenyum, Ma. Nana tidak bohong," Nana meyakinkan Mama.

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sylvana Toemon

KOMENTAR

MOST READ

Hantu Pencopet

3 hari yang lalu

Alunan Gitar Misterius

2 hari yang lalu

Pino yang Cerdik

12 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×