Bertemu Lewat Cermin (Bagian 2)

  • Kamis, 14 September 2017 12:00 WIB

Perahu Bapak | publicdomainvectors.org

Aku belum pernah melihat wajah Bapak lewat cermin-cermin yang digantung di pohon dekat laut. Namun, kata Ibu bukan berarti kita tak harus percaya dengan kekuatan cermin. Oh iya, Ibu mungkin menjadi orang yang merasa lebih sedih daripada aku sejak Bapak tidak pulang. Tidak sekalipun ia menunjukkan rasa sedihnya padaku. Ia orang yang tegar. Begitulah kata tetangga.

Pada suatu pagi, aku akan bersiap menuju sekolah. Tiba-tiba, Ibu bertanya sesuatu,”Obi percaya pada kekuatan cermin?” tanya Ibu.

“Bingung, Bu. Kenapa?” jawabku. Ibu hanya menggeleng dan meneruskan langkahnya ke dapur untuk mengambilkan bekal untukku.

Di sekolah, aku masih memikirkan tentang Bapak dan pertanyaan Ibu tentang cermin. Sepulang sekolah aku menuju cermin-cermin yang tergantung di pohon. Mungkin hari ini aku benar-benar bisa melihat Bapak lewat cermin.

Aku diam lama melihat satu per satu cermin yang ada di sana. Aku benar-benar merindukan Bapak. Aku benar-benar ingin bertemu Bapak. Aku yakin Ibu pun begitu.

Aku membalikkan salah satu cermin yang ada di sana. Aku melihat laut, biru, luas, dan indah. Aku seperti berada di tengah laut itu. Tidak lama, tiba-tiba aku melihat Bapak dan perahunya. Bapak sedang mengayuh perahu menuju ke rumah. Bapak tersenyum dan melambai-lambai padaku.

“Bapak…”

Aku segera berlari menuju rumah. Tidak terasa air mataku jatuh begitu saja. Sampai di rumah, aku segera menemui Ibu.

“Bu, Ibu… Aku melihat Bapak Bu dari cermin. Obi lihat Bapak!” kataku.

Ibu pun memelukku dan menangis bahagia. “Ibu pun melihat Bapak kemarin siang. Katanya, kalau bayangannya ada, maka orangnya akan pulang, Nak,” jawab Ibu sambil terisak.

Reporter : Putri Puspita
Editor : Sylvana Toemon

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Surat Perpisahan

3 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

22 jam yang lalu

Bintang Pensi

2 hari yang lalu

Mengomel Bersama

3 hari yang lalu

Ayah Pulang

2 hari yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

20 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×