Guling Pocong

  • Rabu, 10 Januari 2018 09:00 WIB

Guling Pocong | Dok. Majalah Bobo

Jalu tersenyum-senyum sendiri. Ibunya memberi tahu, Tante Rini dan kedua putri kembarnya, Deva dan Devi, akan berlibur seminggu di rumahnya. Keluarga Tante Rini memang tinggal di Surabaya, sedangkan Jalu di Yogyakarta. Jalu sebaya dengan Deva dan Devi. Mereka sama-sama duduk di kelas tiga.

Jalu membayangkan, tentu akan ramai sekali jika si kembar itu menginap di rumahnya. Deva dan Devi penakut. Jalu suka sekali mengganggu mereka. Terakhir kali mereka berlibur di rumahnya, Jalu memasukkan kadal mainan ke koper pakaian Deva. Kedua anak itu sampai menjerit-jerit.

Ah, Jalu tersenyum sendiri mengingat kejadian itu. Kini otak usilnya mulai menyusun rencana. Apa lagi yang bisa ia lakukan untuk menggoda si kembar?

Hari menjelang malam ketika Tante Rini dan kedua putrinya tiba di rumah Jalu. Jalu menyambut mereka sambil nyengir lebar.

"Hei, kali ini kamu tidak bisa mengusili kami lagi," ujar Deva. "Kami sudah punya strategi hebat untuk menghadapi kamu!"

"Hush! Kalian ini! Ketemu saudara bukannya memberi salam, malah main ancam,” tegur Tante Rini. Jalu yang merasa dibela jadi tertawa mengejek. Deva langsung memonyongkan bibirnya.

Jalu senang sekali karena si kembar yang lucu itu menginap di rumahnya. Beberapa keusilannya berhasil, dan membuat si kembar marah.

Suatu malam minggu, Ayah, Ibu, dan Tante Rini pergi ke rumah sakit menengok teman mereka. Jalu, Deva dan Devi malas ikut. Sepeninggal orang tua rnereka, Jalu dan si kembar menghabiskan waktu dengan menonton tv, main tebak-tebakan, baca majalah dan main kartu. Lama-lama Jalu bosan juga.

"Sebentar ya, aku ke kamar dulu!" pamit Jalu.

"Jangan lama-lama, lo! Kami takut kalau cuma berdua di sini," pesan Devi.

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Misteri Rumah di Rawa Kappa

12 jam yang lalu

Cerita

Kan Kusediakan Waktu

15 jam yang lalu

Cerita

Akibat Saling Mengalah

20 jam yang lalu

Cerita

Burung Biru

17 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Segudang Info

23 jam yang lalu

MOST READ

Adikku Manis

3 hari yang lalu

Misteri Rumah di Rawa Kappa

12 jam yang lalu

Diuji dengan Mimpi

2 hari yang lalu

Kan Kusediakan Waktu

15 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

2 hari yang lalu

Akibat Saling Mengalah

20 jam yang lalu

Putri Gembala Angsa (Bag 2)

2 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×