IQ Rendah Tidak Masalah

  • Rabu, 14 Februari 2018 09:00 WIB

IQ Rendah Tak Masalah | Dok. Majalah Bobo

Sudah dua hari Mia murung. Hal itu tidak luput dari perhatian Ibu. Mia yang biasanya ceria kini menjadi pendiam. Sekali-sekali Ibu memergokinya sedang mengamati selembar kertas hasil test IQ yang baru dibagikan dari sekolah.

Hasil test IQ Mia memang tidak bagus. Hanya 103. Lain dengan Kak Iwan dan Kak Susi. IQ mereka 130 dan 126. Memang Ibu sudah menghiburya, "Walaupun IQ rendah, kan, yang penting kamu sudah berusaha sebaik-baiknya dan angka rapormu tak ada yang merah!"

Mia mengakui, memang angka rapornya tidak ada yang merah. Tapi, kan, enam melulu. Tidak seperti kedua kakaknya, yang dengan angka 7 dan 8 banyak menghiasi rapor mereka.

Bahkan Mia sudah berpikir sangat jauh ke depan. Mungkin ia tidak akan bisa menjadi sarjana, sementara kedua kakaknya akan menjadi sarjana dan mendapat pekerjaan yang baik.

Mungkin ia tak mampu mencari uang bila sudah dewasa. Ataupun hanya mampu menjadi pembantu rumah tangga. Memang Mia menyukai pekerjaan rumah tangga, seperti membantu Ibu memasak, menyapu, mengepel, atau beres-beres rumah.

Bahkan mungkin saja nanti Mia hanya menjadi beban kedua kakaknya. Perasaan itu menghantui Mia, merampas keceriannya. Bagi Mia, nasihat Ibu hanya angin lalu, sekedar menyenangkan hati Mia, tapi menutupi kenyataan pahit yang harus dihadapinya.

Pada hari ketiga Mia masih lesu. Ketika pulang sekolah, Ibu memberitahu, "Mia, Ibu masak makanan kesukaanmu. Ayam rendang dan daun singkong rebus!"

"Terima kasih, Bu!" hanya itu sambutan Mia. Biasanya Mia akan berseru, "Hore, asyiiik, bisa-bisa aku makan dua piring!"

"Mia, sehabis makan nanti kita pergi ke rumah Tante Ning, yuk. Tante Ning mengundang Ibu mencoba puding tahu. Kamu mau ikut Ibu, kan?" tanya Ibu lagi.

Sambil makan, dengan segan Mia menjawab, "Terserahlah, pergi boleh, tidak pergi juga tak apa-apa!"

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Putri Mandi

8 jam yang lalu

Cerita

Kamar Nomor 18

2 jam yang lalu

Cerita

Detektif Makan Siang

7 jam yang lalu

Cerita

Benda Antik dari Girimeda

24 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Cergam Bona: Baju Hangat

3 jam yang lalu

MOST READ

Putri Mandi

8 jam yang lalu

Tong Gendut

2 hari yang lalu

Cergam Bobo: Terlalu Lelah

3 hari yang lalu

Rumah Nomor 6

3 hari yang lalu

Sendiri di Rumah

1 hari yang lalu

Bertengkar dengan Bayangan

1 hari yang lalu

Perkedel Sukun

1 hari yang lalu

Kamar Nomor 18

2 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×