Ada Gulali di Hatiku

  • Kamis, 14 September 2017 15:30 WIB

Ada Gulali di Hatiku | Aku Anak Rusun

Di sebuah rumah susun, tinggallah 10 anak yang berasal dari beragam suku. Walau memiliki hobi yang berbeda, dialek berbicara pun berbeda, namun mereka hidup rukun dan saling memberi semangat.

Persahabatan mereka terbukti ketika Munil, anak paling kecil di antara mereka, menginginkan sebuah boneka dakocan. Munil tidak punya uang untuk membelinya. Maka, 5 anak di antara mereka yang adalah anggota tim bola rusun, berjanji akan membelikan Munil boneka itu jika mereka menang bertanding. Sebagian hadiah hasil kemenangan, akan mereka pakai untuk membeli boneka dakocan.

Akan tetapi, anak-anak tim bola tiba-tiba teringat pada Kakek Gulali. Kakek yang pensiunan tentara ini, dulu sering mengunjungi mereka dan membagikan permen gulali warna-warni. Kini, Kakek Gulali tak pernah muncul lagi.

Lima anak anggota tim bola ini tidak yakin bisa menang. Mereka yakin, permen gulali ajaib dari Kakek Gulali itulah yang membuat mereka selalu menang dan beruntung. Karena Kakek Gulali pernah berkata, “Biarlah segala yang manis ada di antara kita. Agar kita tetap ceria dan beruntung.”

Munil lalu memberi ide.  “Kita harus bikin gulali besar…  Supaya kita beruntung dan ceria…”

Kesepuluh anak ini lalu bersama-sama membuat piala besar berbentuk permen gulali, sebagai simbol keberuntungan mereka. Namun permasalahan semakin rumit ketika piala gulali keberuntungan mereka itu hilang dicuri tim lawan.   

Apakah tim bola rusun kali ini bisa  memenangkan pertandingan dan membelikan Munil boneka? Apakah betul dugaan kesepuluh anak itu, bahwa “segala yang manis” itu berarti permen gulali?

 

Kisah di atas adalah ringkasan cerita dari Operet Ada Gulali di Hatiku. Teman-teman yang berada di Jabodetabek bisa mendapatkan tiket gratis menonton operet ini dengan mengikuti #Kuis Gulali. 

Caranya: 

  1. Bacalah cerita di atas, dan jawablah pertanyaan ini: Benda apakah yang menjadi simbol keberuntungan kesepuluh anak-anak rusun itu? 
  2. Kirimkan jawabanmu ke WhatsApp Majalah Bobo : 0811-984-8080. Dengan urutan:  hashtag #KuisGulali, jawaban, nama lengkap, tanggal lahir, alamat dan nomor telepon. Contoh jawaban :   #KuisGulali, permen cokelat, Vania Widiyanti, 14 April 2013, Jalan Panjang no 8 A Jakarta 11530, 08119848080.
  3. Jawaban paling lambat diterima Bobo tanggal 18 September 2017. 
  4. Untuk 5 pemenang yang beruntung, akan mendapatkan masing-masing 2 tiket menonton Operet Ada Gulali di Hatiku.    
  5. Tempat pertunjukan:  Ciputra Artpreneur Theater, Jl. Prof. DR. Satrio, Ciputra World 1, Lt. 13 - Kuningan, Jakarta Selatan                           Tanggal:            21 September 2017                                                                   Pukul  :             11.00 WIB.                                                                  

 

 

Untuk teman-teman yang langsung ingin membeli tiket Operet Ada Gulali di Hatiku, bisa memesan di Kiostix.com. 

undefined
Operet Ada Gulali di Hatiku

 

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Vanda Parengkuan
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Putri Berambut Kaca

2 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

3 hari yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

3 hari yang lalu

Bekal Makan Siang

3 hari yang lalu

Benarkah Agus Anak Berandal?

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×