Anak Kambing Gunung dan Serigala

  • Sabtu, 31 Maret 2018 19:00 WIB

“Kambing cantik, turunlah ke sini,” panggil Serigala dengan suara lembut. “Jangan bermain terlalu tinggi di atas sana,” rayu Serigala. | Ilustrasi: Yoanita Lestari

Seekor serigala buas sedang mencari mangsa. Sayangnya, ia tak menemukan mangsa di hutan. Serigala akhirnya mencoba mendaki gunung batu. “Mudah-mudahan aku bisa menangkap kambing gunung. Kalau tidak, bisa-bisa aku hanya makan daun seperti kambing,” keluhnya.

Maka perlahan-lahan, Serigala pun mendaki gunung di antara batu-batuan. Ia sebetulnya tidak terlalu suka mendaki bebatuan. Kakinya mulai lelah. Namun, kali ini, ia sangat ingin memangsa kambing gunung.

Saat sedang mendaki, tiba-tiba ia melihat seekor anak kambing gunung di salah satu puncak gunung itu. Puncak itu cukup tinggi. Serigala agak malas mendaki lebih tinggi lagi.

Anak kambing gunung itu tampak asyik melahap sedikit rumput yang tumbuh di sana. Serigala lalu mencoba menyapa ramah anak kambing gunung itu.

 “Hei, anak kambing yang cantik… Sedang apa kau di situ?”

Anak kambing gunung terkejut. Namun, ibunya mengajari dia untuk berkata sopan. “Aku sedang makan rumput,” jawabnya.

“Kambing cantik, turunlah ke sini,” panggil Serigala dengan suara lembut. “Jangan bermain terlalu tinggi di atas sana,” rayu Serigala.

“Ah, aku senang di sini. Aku sudah biasa bermain di gunung batu,” kata anak kambing gunung. Selain diajarkan sopan santun, ibunya juga sering menasihatinya agar berhati-hati pada serigala yang licik.

“Kambing kecil yang cantik, aku takut kamu terjatuh. Jangan lukai dirimu. Turunlah… Hati-hati kakimu saat turun,” bujuk Serigala lagi.

 “Terimakasih, Serigala. Tidak usah khawatirkan diriku,” jawab anak kambing gunung lagi dengan tetap sopan.  

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Vanda Parengkuan
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Biola yang Hilang

2 hari yang lalu

Putri Berambut Kaca

2 hari yang lalu

Maguette, Si Putri Pemarah

3 hari yang lalu

Catur Gaib

3 hari yang lalu

Nenek Sihir dan Tukang Roti

2 hari yang lalu

Janji Ayah

1 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×