Dongeng Beruang Penari

  • Jumat, 12 Januari 2018 11:00 WIB

Kakek dan Beruang Penari | Ilustrasi: Sultan

 

George adalah seorang anak laki-laki yang sangat suka berpetualang bersama kakeknya. Suatu hari, Kakek mengajak George berkemah di pegunungan yang belum pernah George datangi sebelumnya.

Setiba di sana, George membantu Kakek mendirikan tenda dan membuat api unggun. George menghangatkan tubuhnya di dekat api unggun. Saat itu, langit sudah sangat gelap. Angin berhembus kencang dan mengeluarkan suara yang sangat menyeramkan.

George menggigil takut saat suara itu bertambah keras. "Suara apa itu, Kek?" tanyanya. "Menurut Kakek, itu suara lolongan serigala atau suara beruang gunung? Atau... hanya suara hembusan angin?" lanjutnya.

"Jangan takut George, kau akan aman bersamaku," jawab Kakek "Lihat, Kakek  tidak lupa membawa gitar gusla Kakek ini!" kata Kakek, "Siapa tahu ada beruang gunung yang datang untuk menari," lanjutnya.

"Apa maksud Kakek?" tanya George. Ia semakin takut mendengar kata 'beruang'.

Kakek pun membuka tasnya dan mengeluarkan sebuah gitar gusla. Gitar itu hanya mempunyai satu senar. Perlahan Kakek memetik senar gitarnya itu dan memainkan sebuah lagu.

undefined
"Apa Kakek pernah bercerita kepadamu tentang beruang gunung yang
suka menari?" tanya Kakek.  George menggeleng.
Kakek pun melanjutkan ceritanya.-

"Ketika masih kecil, Kakek pernah berkemah sendirian di pegunungan. Saat itu, udara sangat dingin dan langit sangat gelap. Tiba-tiba Kakek mendengar suara dari balik pohon." 

"Apakah suaranya seperti itu?" bisik George, saat terdengar suara menyeramkan itu lagi.

"Kakek melihat ke sekeliling..." Kakek melanjutkan ceritanya, "Tetapi Kakek tidak menemukan apa-apa. Kakek lalu memutuskan untuk tidur. Tiba-tiba Kakek terbangun saat suara itu terdengar semakin dekat. Saat itu, Kakek melihat seekor beruang gunung yang sangaaat besar. Beruang itu berdiri di dekat api unggun dan berjalan mendekati Kakek."

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Vanda Parengkuan
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Hantu Pencopet

3 hari yang lalu

Alunan Gitar Misterius

2 hari yang lalu

Pino yang Cerdik

4 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×