Pangeran Ivan dan Burung Api

  • Selasa, 20 Maret 2018 20:10 WIB

Pangeran Ivan dan Burung Api | Public Domain

Dahulu kala di Rusia, hiduplah seorang raja yang memiliki kebun apel emas. Apel-apel emas itu bisa membuat siapa saja yang memakannya menjadi sehat dan awet muda.  

Pada suatu hari, Raja mengetahui kalau apel emasnya dicuri. Ia menemukan sehelai bulu semerah api di dekat pohon apelnya. Ia yakin si Burung Api yang mencuri apel emasnya.

Kekesalan Raja semakin bertambah ketika keesokan harinya, dan esoknya lagi, bahkan berhari-hari, burung itu selalu mencuri apel emasnya.

Akhirnya, Raja lalu memanggil puteranya, Pangeran Ivan. Raja memberi tugas pada puternya yang gagah itu,

“Puteraku, tangkaplah si Burung Api! Apel-apel emas di kebun kita bisa habis dimakannya!”

Maka, malam itu juga, Pangeran Ivan pun berjaga di kebun apel emas. Ketika Burung Api muncul, Pangeran Ivan berusaha menangkapnya. Namun, Burung Api itu ternyata sangat lincah. Dengan mudahnya ia terbang berkelit dari kejaran Pangeran Ivan.

Akan tetapi, Pangeran Ivan tak mau menyerah. Ia terus mengejar kemana pun Burung Api berpindah tempat. Akhirnya, Burung Api melesat pergi meninggalkan kebun itu. Pangeran Ivan tetap tak mau menyerah. Ia terus mengejar burung itu.

Di tengah jalan, tiba-tiba muncul seekor serigala besar berwarna abu-abu. Serigala abu-abu ini terkenal sebagai serigala ajaib. Pangeran Ivan terkejut karena serigala ajaib itu muncul di depannya.

 “Burung Api itu milik Raja Dolmat yang bengis! Aku akan membawamu ke kastilnya. Naiklah ke punggungku!” perintahnya.

Pangeran Ivan segera melompat ke punggung Serigala Abu-Abu. Hewan besar itu pun melesat lari membawa Pangeran Ivan. Beberapa saat kemudian, mereka tiba di depan sebuah kastil.

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Vanda Parengkuan
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Janji Ayah

3 hari yang lalu

Misteri PR Matematika

20 jam yang lalu

Kado Peri Ulang Tahun

3 hari yang lalu

Bersyukurlah, Anita!

23 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×