Serpa dan Rahasia Domba Hitam

  • Kamis, 14 September 2017 11:00 WIB

Serpa dan Rahasia Domba Hitam | Ilustrasi: Yoyok

 

Dahulu kala, hidup seorang gembala muda bernama Serpa. Ia dan puteri raja saling mencintai. Namun mereka tidak mungkin menikah karena raja tidak ingin punya menantu seorang gembala.

Tidak jauh dari negeri itu, hidup seekor binatang buas  yang sangat besar. Setiap malam binatang buas itu keluar dari guanya di atas sebuah gunung, untuk mencuri emas di istana raja. Tidak ada seorangpun yang berani mendekati dan  menghalangi binatang buas itu.

Suatu hari, sang raja mulai berpikir. Bila setiap malam emas-emasnya dicuri binatang buas, maka negerinya akan jatuh miskin. Rakyatnya pun akan hidup menderita, pikir raja. Maka raja lalu membuat sayembara,

"Siapa yang dapat mengambil kembali emas-emas kerajaan dari tangan binatang buas, ia boleh menikah dengan puteri raja. " Begitulah bunyi sayembara.

Banyak pendekar tangguh yang pergi ke tempat binatang buas, untuk mengambil kembali emas kerajaan.  Namun tidak ada yang pernah kembali lagi. Serpa ingin sekali mengikuti sayembara itu. Sebab ia ingin menikahi puteri raja.

"Tapi, apa yang harus kulakukan agar bisa mengambil emas-emas itu, dan kembali dengan selamat?" pikir Serpa.

Suatu hari, Serpa pergi menggembalakan domba-dombanya di padang rumput. Ia duduk di sebuah batu besar untuk melepas lelah sambil memikirkan puteri raja. Tiba-tiba datang seekor domba berwarna hitam mendekati Serpa.

"Tuanku," bisik domba hitam itu. Serpa sangat terkejut dan ia terjatuh dari atas batu.

"Bagaimana kau bisa bicara?" tanyanya tak percaya.

Sumber : dok. Majalah Bobo

Reporter : Vanda Parengkuan
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Hantu Pencopet

3 hari yang lalu

Legenda Empat Musim

3 hari yang lalu

Alunan Gitar Misterius

2 hari yang lalu

Guling Pocong

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×