Veya dan Cincin Emas Peri

  • Kamis, 7 Desember 2017 15:00 WIB

Veya dan Cincin Emas Peri | Dok. Majalah Bobo

 

Veya, si berang-berang, sangat sedih. Sepupunya memiliki mantel berbulu emas. Tetangganya memiliki syal berwana lumut indah. Sementara Veya tidak memiliki apa-apa. Ia hanya punya kulit berwarna cokelat, yang tak bisa dibedakan dengan tanah di permukaan bumi.

Selain tak punya apa-apa, tubuh Veya juga cukup kecil. Hampir semua penghuni hutan tidak memerhatikannya. Tak ada pula berang-berang yang au bermain dengannya. Ia mendapat julukan Si Cokelat Polos.

Ini sangat tidak adil!

Veya sedih sekali. Ia ingin sekali menjadi berang-berang yang cantik supaya punya banyak teman. Ia ingin sekali saudara-saudara dan teman-temannya memerhatikannya. Veya ingin mereka melihat bahwa ia memiliki hati yang cantik walau ia tak punya apa-apa. Sayangnya, memang tak ada yang tertarik padanya.

Veya yang malang  tidak pernah diundang ke pesta manapun. Walau diundang, ia pun tak bisa datang karena tak punya mantel atau syal bulu yang indah. Veya duduk murung di jendelanya dan menonton para berang-berang yang akan ke pesta.   

“Satu malam lagi di rumah sendiri!” keluhnya.

Satu pagi, Veya berlindung di balik batu air terjun. Tiba-tiba, ia melihat gadis cantik di tepi sungai. Apakah itu peri dari kahyangan, pikir Veya. Rambutnya berhias sekuntum bunga indah.

Si cantik itu membungkuk di atas air sungai dan minum. Dia mengisi tangannya yang tertangkup dengan air segar. Veya sangat kagum hingga ia tidak sadar kakinya tergelincir. Dia tidak bisa mencengkram di batu yang licin dan jatuh ke dalam air. Dia mendarat tepat di tangan wanita cantik itu.

Veya terbaring di tangan itu dengan gemetar ketakukan. Dia mengira gadis itu akan marah. Makhluk cantik seperti itu, pasti akan menganggap dia seekor beaver yang  menjijikan.

Sumber : (Dok. Majalah Bobo / Fabel)

Reporter : Vanda Parengkuan
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Misteri Raja Kucing

13 jam yang lalu

Cerita

Misteri PR Matematika

21 jam yang lalu

Cerita

Pengamen Itu Neneknya Ira

16 jam yang lalu

Cerita

Yang Terbaik

22 jam yang lalu

Cerita

Cergam Bobo: Berenang

3 jam yang lalu

Cerita

Satu Arah dan Dua Arah

6 menit yang lalu

MOST READ

Wow, Rapinya!

2 hari yang lalu

Menjaga Adik

3 hari yang lalu

Misteri Raja Kucing

13 jam yang lalu

Misteri PR Matematika

21 jam yang lalu

Obat Bosan dari Nenek

3 hari yang lalu

Pengamen Itu Neneknya Ira

16 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×