Ajaib, Cangkir-cangkir Kopi Ini Bisa Dimakan!

  • Senin, 17 Juli 2017 11:49 WIB

Foto: faktankri.com | Foto: faktankri.com

Setelah minum sesuatu, biasanya kita akan mencuci gelas yang telah kita pakai. Kalau menggunakan gelas kertas (paper cup), kita akan langsung membuangnya. Namun, kini ada gelas yang bisa dimakan, lo!

Minum Ecopresso di ILOHA Tokyo

undefined
Foto: twitter.com

Cangkir atau gelas kopi berikut ini memang bisa dimakan! Wadah kopi ajaib ini milik sebuah kedai kopi bernama ILOHA yang terletak di Tokyo, Jepang. Jepang memang terkenal dengan penemuan-penemuan baru yang unik dan bikin gemas. Salah satunya adalah wadah kopi.

Mencuci peralatan minum seperti gelas, tentu butuh waktu. Membuang gelas plastik sekali pakai, tentu akan menambah sampah plastik di bumi. Jadi, bagaimana dong? 

ILOHA menemukan ide keren. Mereka menyajikan menu kopi Ecopresso Macchiato di  lalu cangkir kue berbentuk gelas. Nah, ketika kopi tersebut habis, orang-orang bisa langsung memakan wadahnya sehingga tidak perlu dicuci atau dibuang.

Bukan yang pertama di dunia

undefined
Foto: metro.co.uk

Meski unik dan sedikit aneh, tetapi wadah kopi yang bisa dimakan bukanlah hal yang baru. Beberapa tahun sebelumnya, Alfred Coffee & Kitchen, Melrose Place di Los Angeles, juga membuat hal yang serupa. Bahkan cangkir mereka memiliki nama sendiri yaitu Alfred Cone!

Bentuk gelasnya tidak jauh berbeda dari gelas kopi pada umumnya. Namun, bahannya serupa dengan cone es krim agar bisa dimakan. Ukuran gelas cone-nya memang lebih kecil. Alfred Coffee menggunakan gelas cone hanya untuk menyajikan kopi yang isinya sedikit, seperti Macchiato atau Espresso.

Selain itu, gelas Alfred Cone juga dilapisi cokelat untuk membuat rasanya menjadi lebih enak! Wah, menarik ya, teman-teman! Menurut teman-teman, bahan dasar apa lagi, ya,  yang bisa diolah menjadi gelas kopi siap makan ini?

Reporter : Petronela Putri
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Sup Asparagus

1 hari yang lalu

Adikku Manis

1 hari yang lalu

Gara-Gara Cincin Kawin

4 jam yang lalu

Eiffel yang Hilang

4 jam yang lalu

Misteri Balado Ayam Pedas

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×