Minimarket Ini Menjual Barang Palsu

  • Rabu, 14 Juni 2017 16:29 WIB

Tidak menyangka kan kalau semua ini hanya barang tiruan? Foto: trendland.com

Minimarket biasanya menjadi tempat untuk membeli keperluan sehari-hari atau sekedar makanan kecil. Tapi bagaimana kalau minimarket yang kita datangi menjual barang-barang palsu?

Minimarket dengan barang buatan sendiri

Di New York, Amerika Serikat, ada sebuah minimarket yang menjual barang-barang palsu. Apa yang dimaksud dengan palsu? Maksudnya adalah barang di dalam minimarket ini semua tiruan dan terbuat dari  kain. Seniman bernama Lucy Sparrow adalah orang yang membuat semua barang ini. Ia menjualnya di minimarket yang diberi nama 8 ‘Till Late.

8 till late 2
Sumber foto: snopes.com

Ada kurang lebih 9.000 barang di minimarket ini. Semua barang yang biasanya dijual di minimarket biasa bisa ditemukan di sini. Ada cemilan, keperluan dapur, tisu, deterjen, es krim bahkan pizza. Semua barang ini dibuat oleh Ms. Sparrow dari kain flanel.

Hebatnya, semua dibuat oleh Ms. Sparrow hanya dalam waktu sembilan bulan. Ia dibantu oleh 10 orang staf yang bekerja selama 16 jam setiap harinya. Bentuknya benar-benar mirip seperti barang-barang aslinya. Barang-barang ini dijual dengan harga 25 sampai 65 dollar.

Dari London ke New York

Ms. Sparrow pertama membuka minimarketnya ini sekitar tiga tahun lalu di London, Inggris. Ternyata minimarketnya ini mendapat sambutan hangat dari warga London. Banyak orang yang datang dan bahkan ada yang tidak mengetahui kalau semua barang-barang ini tiruan. Tapi para pelanggannya tetap saja menyukai barang-barang buatan Ms. Sparrow.

lucy sparrow
Ms. Lucy Sparrow. Foto: observer.com

Saat ini, minimarket 8 ‘Till Late telah dibuka di The Standard, High Line, New York. Menurut manajer hotel tersebut, Mr. Rocky, minimarket milik Ms. Sparrow cocok dengan hotel yang dikelolanya. Minimarket ini membantu menarik pelanggan untuk hotelnya. Pelanggan yang datag pun bermacam-macam. Tapi minimarket ini tidak akan selamanya berada di sini. 8 ‘Till Late hanya akan buka sampai tanggal 30 Juni 2017.

Reporter : Aisha Safira
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Putri Berambut Kaca

2 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

16 menit yang lalu

Ketika Pompa Air Rusak

24 jam yang lalu

Hadiah Ulang Tahun

2 hari yang lalu

Pesta Kurcaci Mimpi

3 hari yang lalu

Marvo si Pesulap

1 hari yang lalu

Pelangi Nona Smith

3 hari yang lalu

MUST READ

Ketika Dihukum Mama

16 menit yang lalu

Putri Berambut Kaca

2 jam yang lalu

Raksasa Api

6 jam yang lalu

Misteri Daun Tiga Warna

21 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×