Permen Unik dari Berbagai Negara

  • Senin, 11 September 2017 16:36 WIB

Ilustrasi beragam permen, Foto: Pixabay | Ilustrasi beragam permen

Mendengar kata permen, pasti kamu membayangkan rasanya yang manis. Tunggu dulu, sebab tidak semua permen memiliki rasa semanis yang dibayangkan. Di beberapa negara, permen memiliki rasa yang beragam dan bentuk yang unik.

Turkish Delight

Memiliki nama asli lokum atau cyprus delight. Turkish delight ini memang layak disebut sebagai kegemaran semua orang. Bentuknya lembut dan lengket seperti jelly.

Selain itu, ada potongan kecil kacang-kacangan seperti walnut, almond, bahkan kenari. Di sekeliling turkish delight terdapat taburan gula halus, sehingga tampilannya pun jadi cantik.

Permen ini di produksi sejak abad ke-15 di negara Turki. Karena rasanya yang khas dan lezat, turkish delight menjadi terkenal di seluruh dunia.

undefined
Permen Turkish Delight | Foto: Pixabay

Gummy Bear

Permen gummy bear berasal dari negara Jerman. Permen kenyal berbentuk beruang kecil ini diciptakan oleh Hans Riegel, dari kota Bonn, Jerman sekitar tahun 1922. Nama asli permen ini sebenarnya adalah gummibar atau gummibarchen. Karena sudah begitu mendunia, akhirnya dikenal dengan sebutan dalam bahasa Inggris, gummy bear.

Gummy bear juga populer di negara Paman Sam, Amerika. Di negara tersebut, gummy bear punya lima rasa khas, yaitu lemon dengan warna kuning, nanas dengan warna kuning muda, raspberry dengan warna merah, stroberi dengan warna merah, dan jeruk dengan warna oranye.

undefined
Permen gummy bear, Jerman | Foto: Pixabay

Li Hing Mui

Walau disebut sebagai permen, sebenarnya Li Hing Mui ini terbuat dari buah plum kering yang diberi bubuk li hing, lo. Permen ini tidak semanis yang dibayangkan, karena memiliki kombinasi rasa unik. Rasanya asam, asin, dan manis.

Reporter : Eka Kartika
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Hantu Pencopet

3 hari yang lalu

Legenda Empat Musim

3 hari yang lalu

Alunan Gitar Misterius

2 hari yang lalu

Guling Pocong

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×