Petualangan di Tahun 2017

  • Sabtu, 30 Desember 2017 18:27 WIB

Petualangan di Tahun 2017 | Ode

Bobo.id – Teman-teman, bagaimana harimu di tahun 2017? Pasti semuanya mengalami berbagai kejadian yang membuat kita senang, sedih, semangat, dan lain-lain. Namun, Teman-teman sadar tidak, saat melewati semua itu, kita seperti ada di duni video game, lo!

Setiap hari, kita harus siap menghadapi berbagai halangan dan rintangan. Di sekolah, di rumah, di tempat les, dan di tempat lainnya. Halangan di tempat yang berbeda itu membuat kita seperti ada di dalam dunia role-playing video game yang bertem petualangan.

Sehari-hari, kita juga harus berusaha keras untuk meraih sesuatu yang kita inginkan. Ingin menjadi juara melukis, ingin menang dalam pertandingan sepak bola, ingin jadi wirausaha cilik, dan masih banyak lagi yang kita inginkan.

Tanpa kita sadari, hal itu mirip seperti melompat tinggi ke puncak gunung untuk mendapatkan poin-poin berharga dalam video game.

Ada juga saat kita gagal meraih impian. Gagal mendapat nilai terbaik di kelas, gagal mengikuti bazar sekolah, dan masih banyak lagi. Sedih memang. Hal itu mirip seperti kehilangan kekuatan karena dikalahkan oleh musuh di dalam video game.

Namun, kita tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan. Kita harus bangkit! Kita harus lebih semangat saat belajar, lebih keras saat berusaha, dan lebih berani saat mencoba.

Supaya kita bisa bersemangat saat mencoba lagi, kita anggap saja semuanya seperti permainan untuk menaikkan level dalam video game.

Begitulah petualangan kita di tahun 2017. Supaya selalu semangat, anggap saja kita sedang berada di sebuah video game.

Teks: Lita, Ilustrasi: Ode

Reporter : willa widiana
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Adikku Manis

2 hari yang lalu

Diuji dengan Mimpi

19 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

14 jam yang lalu

Pertemuan di Atas Andong

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×