Seluncur Air Tertinggi di Dunia

  • Jumat, 21 April 2017 17:22 WIB

Verrückt Waterslide seluncur air tertinggi di dunia | viaggi.nanopress.it

Bukan saja keberanian yang diperlukan. Tetapi mempersiapkan kaki yang kuat juga penting, lo. Kalau sudah siap semuanya, yuk meluncur! Syuuuuuuuuut.. Byuuuuuur!!!

Tinggi dan menantang

Ini dia, seluncur air tertinggi di dunia. Namanya adalah Verrückt Waterslide. Dalam bahasa Jerman, ‘Verrückt’ artinya adalah ‘gila’. Eits, bukan gila yang berarti tidak waras, ya! Maksudnya, karena tinggi seluncur air ini betul-betul tinggi, makanya itu seluncur airnya diberi nama Verrückt. Seluncur air tertinggi ini dibangun di taman air Schiltterbahn, kota Kansas, Amerika Serikat.

Dapat penghargaan

Saking tingginya, seluncur air Verrückt mendapat penghargaan dari Guiness Book of Record sebagai seluncur air tertinggi di dunia. Tingginya mencapai 168 kaki atau sekitar 51,3 meter. Tinggi seluncur air ini melebihi tinggi patung Liberty, lo. Wah hebat! Ditambah lagi dengan kecepatan meluncurnya yang mencapai 105 km/jam. Wiiiih kencang sekaaali!

Naik tangga

Untuk merasakan ketinggian seluncur air ini, kamu harus menaiki anak tangga terlebih dahulu. Tahu berapa jumlahnya? Ada 264 anak tangga. Fiuh, banyaaknya! Sayangnya, tidak semua orang bisa merasakan wahana air ini. Ada syaratnya, setiap pengunjung yang ingin naik, harus memiliki minimal tinggi badan 130 cm. Nah, kalau sudah terpenuhi syaratnya, tinggal meluncur deh! O ya, meluncurnya menggunakan perahu karet, lo. Setiap perahu berisi 3 orang dengan maksimal berat 180 kg-250 kg. Tidak perlu khawatir, perahu karetnya sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman, kok. Eits, ada lagi, atap seluncur airnya juga dilengkapi dengan jaring-jaring. Jadi aman, deh!

Sebelum dibuka untuk umum, seluncur air tertinggi ini sudah dites keamanannya terlebih dahulu. Nah, siapa yang berani mencoba wahana air ini?

Reporter : Marisa Febrilian
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Maguette, Si Putri Pemarah

12 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Ditukar dengan Singkong

15 jam yang lalu

Cerita

Pisang Lompat Tali

18 jam yang lalu

Cerita

Pohon Topi

16 jam yang lalu

Cerita

Dibayar dengan Senyum

8 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×