Wah, di Jerman Ada Museum Video Game!

  • Selasa, 12 September 2017 16:06 WIB

Foto: Creative Commons | Foto: Creative Commons

Kamu termasuk pencinta video game, teman-teman? Jika, ya, tidak ada salahnya berkunjung ke salah satu museum unik di Jerman ini. Museum ini memiliki koleksi video game dari masa ke masa! Seperti apa, ya?

Game yang Terus Berubah dan Berkembang

Game yang ada sekarang tentulah berbeda dengan game yang ada pada zaman dulu, teman-teman. Game terus berkembang dari masa ke masa. Nah, agar perkembangan tersebut tetap bisa disaksikan banyak orang, sebuah museum di Jerman ternyata menyimpan koleksi game dari waktu ke waktu, lo!

Museum yang terletak di Berlin, Jerman, itu bernama The Computerspielemuseum atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Museum Game Komputer. Di sanalah banyak kumpulan game disimpan rapi.

undefined
Foto: Creative Commons

300 Koleksi Video Game

The Computerspielemuseum ternyata tak pernah sepi pengunjung, lo, teman-teman! Seperti yang kita ketahui, game digemari banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi, tak heran jika banyak pengunjung yang datang dan penasaran dengan isi The Computerspielemuseum.

Di dalam The Computerspielemuseum ada 300 koleksi berbagai macam video game. Beberapa di antaranya masih memiliki fungsi yang baik dan bisa dimainkan. Pengunjung boleh mencoba memainkannya ketika berkunjung ke The Computerspielemuseum ini.

Selain itu, di The Computerspielemuseum teman-teman bisa menjumpai game Nintendo, Playstasion, Sega, dan sebagainya. Wah, para pencinta game pasti sangat senang jika berkunjung ke museum ini, ya, teman-teman! Salah satu manfaat berkunjung ke The Computerspielemuseum adalah bisa mengenal lebih jauh mengenai sejarah dan perkembangan game. Eits! Jangan salah, lo, teman-teman, game zaman dulu pun ternyata tidak kalah seru dengan game ponsel yang ada di zaman sekarang.

Reporter : Petronela Putri
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Hantu Pencopet

3 hari yang lalu

Legenda Empat Musim

3 hari yang lalu

Alunan Gitar Misterius

2 hari yang lalu

Guling Pocong

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×