Badan Sehat untuk Mencapai Cita-Cita

  • Jumat, 22 Desember 2017 12:15 WIB

Badan sehat untuk mencpai cita-cita | Sylvana Toemon

Bobo.id – Kamu mau jadi apa saat dewasa nanti? Kadang-kadang kita belum tahu apa cita-cita kita karena belum tahu ada profesi apa saja.

Berbagi Cerita Tentang Pekerjaan

Teman-teman kita di SD Negeri Kampung Melayu 01 mendapat kesempatan untuk mengetahui profesi apa saja di sebuah perusahaan. Hari Selasa, 19 Desember 2017 yang lalu, mereka mendapat kunjungan dari kakak-kakak  yang sehari-harinya bekerja di perusahaan farmasi dan kesehatan GlaxoSmithKline. Kakak-kakak ini berbagi cerita tentang pekerjaan mereka. Pekerjaan mereka bermacam-macam. Ada yang di bagian penjualan, akuntansi, dan beberapa pekerjaan di kantor.

Kerja Sukarela

Kakak-kakak dari GlaxoSmithKline sejak tahun 2009 menagdakan 1 hari khusus untuk bekerja sukarela. Ini adalah kesempatan kepada kakak-kakak untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan melakukan pekerjaan sukarela ini, mereka dapat berbuat lebih banyak, merasa lebih baik, dan hidup lebih lama.

Berbadan Sehat

Untuk mencapai cita-cita tentunya harus berbadan sehat. Pada kesempatan ini, kakak-kakak juga berbagi informasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti mencuci tangan dan menyikat gigi. Mereka juga bekerja sama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik, yang mengetahui tentang kebutuhan anak-anak di Indonesia. Nah, untuk hal ini, kakak-kakak juga dibantu oleh para dokter kecil di sekolah. O ya, kakak-kakak ini juga menyumbangkan dana untuk pengembangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sylvana Toemon

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Cerita

Tumpeng untuk Nenek Sumirah

19 jam yang lalu

Cerita

Black Forest

11 jam yang lalu

Cerita

Kue Serabi Pembawa Berkah

17 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Bakwan Udang

16 jam yang lalu

MOST READ

IQ Rendah Tidak Masalah

1 hari yang lalu

Kain Lap yang Hilang

2 hari yang lalu

Sesudah Suatu Kegagalan

3 hari yang lalu

Naik Kereta Tebu Berhantu

2 hari yang lalu

Usahawan Cilik

3 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

2 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×