Badan Sehat untuk Mencapai Cita-Cita

  • Jumat, 22 Desember 2017 12:15 WIB

Badan sehat untuk mencpai cita-cita | Sylvana Toemon

Bobo.id – Kamu mau jadi apa saat dewasa nanti? Kadang-kadang kita belum tahu apa cita-cita kita karena belum tahu ada profesi apa saja.

Berbagi Cerita Tentang Pekerjaan

Teman-teman kita di SD Negeri Kampung Melayu 01 mendapat kesempatan untuk mengetahui profesi apa saja di sebuah perusahaan. Hari Selasa, 19 Desember 2017 yang lalu, mereka mendapat kunjungan dari kakak-kakak  yang sehari-harinya bekerja di perusahaan farmasi dan kesehatan GlaxoSmithKline. Kakak-kakak ini berbagi cerita tentang pekerjaan mereka. Pekerjaan mereka bermacam-macam. Ada yang di bagian penjualan, akuntansi, dan beberapa pekerjaan di kantor.

Kerja Sukarela

Kakak-kakak dari GlaxoSmithKline sejak tahun 2009 menagdakan 1 hari khusus untuk bekerja sukarela. Ini adalah kesempatan kepada kakak-kakak untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan melakukan pekerjaan sukarela ini, mereka dapat berbuat lebih banyak, merasa lebih baik, dan hidup lebih lama.

Berbadan Sehat

Untuk mencapai cita-cita tentunya harus berbadan sehat. Pada kesempatan ini, kakak-kakak juga berbagi informasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti mencuci tangan dan menyikat gigi. Mereka juga bekerja sama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik, yang mengetahui tentang kebutuhan anak-anak di Indonesia. Nah, untuk hal ini, kakak-kakak juga dibantu oleh para dokter kecil di sekolah. O ya, kakak-kakak ini juga menyumbangkan dana untuk pengembangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sylvana Toemon

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Misteri Rumah di Rawa Kappa

12 jam yang lalu

Cerita

Kan Kusediakan Waktu

15 jam yang lalu

Cerita

Akibat Saling Mengalah

20 jam yang lalu

Cerita

Burung Biru

17 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Segudang Info

23 jam yang lalu

MOST READ

Adikku Manis

3 hari yang lalu

Misteri Rumah di Rawa Kappa

12 jam yang lalu

Diuji dengan Mimpi

2 hari yang lalu

Kan Kusediakan Waktu

15 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

2 hari yang lalu

Akibat Saling Mengalah

20 jam yang lalu

Putri Gembala Angsa (Bag 2)

2 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×