Ice Cream Cake

  • Senin, 21 Agustus 2017 17:58 WIB

Ice Cream Cake | Bambang

Sst …kita bisa membuat cake tanpa api, lo! Cukup aduk, aduk, aduk… lalu masukkan ke freezer! Setelah mengeras, tinggal dimakan, deh! Nyemnyem…. Itulah ice cream cake.

undefined
Kita Perlu
- Es krim cokelat
- 5 bungkus ice cream sandwiches
- 12 keping biskuit Oreo, hancurkan (sisakan ¼ cangkiruntuktaburan)
-  1/2 cangkir hot fudge atau cokelat cair
- 1 kaleng whipcream

Ini Rahasia Membuatnya:

undefined
Alas wadah adonan dengan wrapping plastic, sampai terjulur ke sisi-sisi loyang. Nantinya, alas itu bisa kita gunakan untuk menarik cake yang sudah mengeras, keluar dari Loyang. Masukkan es krim ke dalam wadah  adonan. Ratakan lapisan ini sampai seluruh penjuru wadah terisi padat kira-kira setebal 1 ½ cm.
undefined
Aturlah beberapa ice cream sandwich di atas lapisan es krim tadi. Kamu bisa mengganti ice cream sandwich dengan biskuit lapis cokelat atau vanilla. Tuang cokelat cair ke atas lapisan ice cream sandwich.
undefined
Taburkan biskuit Oreo yang sudah dihancurkan di atas lapisan cokelat cair. Terakhir, tambahkan satu lapisan es krim cokelat lagi di atas taburan biskuit Oreo. Lalu, lipatlah lebihan wrapping plastic untuk alas tadi ke atas adonan ini sampai terbungkus rapi.

Masukkan ke dalam freezer kira-kira 4 jam, sampai adonan mengeras.

Keluarkan ice cream cake sekaligus dari wadahnya dengan cara menarik lebihan plastik alasnya tadi. Pindahkan ke piring sajian. Semprotkan whipped cream di atas cake. Lalu taburkan lagi sisa Oreo dan cokelat cair di atas whipped cream. Mmm…,ice cream cake siap dipotong dan dilahap!

 

Foto: Bambang

Kreasi: Vanda dan Marisa

Reporter : Aan Madrus
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Putri Berambut Kaca

2 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

3 hari yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

3 hari yang lalu

Bekal Makan Siang

3 hari yang lalu

Benarkah Agus Anak Berandal?

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×