Buah Menteng, Si Kembaran Buah Duku

  • Kamis, 18 Mei 2017 13:33 WIB

Buah menteng, mirip dengan buah duku. | Multiply

Bulat-bulat kecil, warnanya hijau kuningan. Ada juga yang berwarna kecoklatan. Sekilas, buah ini mirip dengan buah duku. Apa jangan-jangan ini kembarannya, ya?

Jangan salah sangka dulu! Ini namanya buah menteng. Buah ini memang mirip duku tapi begitu kamu mencicipinya, pasti kamu langsung tahu kalau ini bukan duku. Rasa asam kecut buah menteng inilah yang membedakannya dari buah duku. Daging menteng juga tak sebening duku. Menteng agak berwarna putih susu dan daging buahnya terasa lebih lembut.

Biarpun rasanya asam, buah menteng tetap bikin seger, lo! Cocok buat menghilangkan rasa mual karena mabuk dalam perjalanan. Sekali gigit, heeemm kecuut bikin meringis. 

Namun, tak semua buah menteng asam, karena ada juga yang manis. Tentu saja, manisnya tak semanis kembarannya buah duku. Manis bercampur rasa asam dari buahnya. Saat ini, buah menteng sudah jarang didapat. Kalau ingin membeli dalam jumlah yang banyak, pergilah ke pasar tradisional, salah satunya di Bogor.

Karena rasanya benar-benar asam, sebaiknya kamu hendak menyantap buah menteng dalam keadaan perut sudah terisi supaya kamu tidak sakit perut. Hayo, siapa berani mencoba buah menteng yang asam ini?

Teks: Annisa, Foto: Multiply

Reporter : willa widiana
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Selembar Komik untuk Kiria

3 hari yang lalu

Cergam Bobo: Boneka Bebek

16 jam yang lalu

Tong Gendut

2 hari yang lalu

Misteri Makhluk Pulau Oahu

1 hari yang lalu

Cergam Bobo: Komedi Putar

3 hari yang lalu

Sendiri di Rumah

1 hari yang lalu

Rambut Elektrik

13 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×