Hewan-Hewan Malam Hari

  • Jumat, 19 Mei 2017 09:43 WIB

Burung Hantu, salah satu hewan yang aktif di malam hari

Aktivitas hewan ini tak bisa kamu temukan di pagi hari. Lalu kapan mereka beraksi ya? Yap! Betul, malam hari. Penasaran dengan aksi mereka? Lihat, yuk!

Burung hantu si kepala berputar

Kalau suka menonton film Harry Potter, berarti kamu tahu dengan burung yang satu ini. Yap! Burung hantu. Burung ini memiliki 222 spesies, lo. Mata yang besar dan kepala yang bisa berputar sampai 180 derajat, merupakan ciri khas dari burung hantu.

Kemampuan terbang pada malam hari, serta sayapnya yang sangat lebar, membuat burung ini semakin menakutkan ketika sedang bertengger di atas pohon. Pantas saja, dinamakan burung hantu. Hi.hi..hi.. Eits, meskipun seram, tetapi burung ini tetap menggemaskan juga, lo.

Kelelawar
Kelelawar

Kelelawar si mamalia bersayap

Nah, hewan malam selanjutnya adalah kelelawar. Kelelawar adalah salah satu jenis hewan mamalia yang bisa terbang. Hewan ini senang berada di dalam tempat yang gelap saat siang hari.

Ketika hari sudah gelap, hewan-hewan ini keluar dari tempat persembunyiannya, untuk mencari makan. Hewan ini menyukai, serangga (insect), seperti laba-laba, nyamuk, dan hewan kecil lainnya.

Galago
Galago

Galago si pelompat indah

Ini dia hewan malam yang ketiga, Galago. Hewan aktif ini berasal dari hutan Afrika. Galago merupakan hewan jenis primata, ia termasuk hewan yang aktif di malam hari.

Ukuran hewan ini mirip dengan tupai. Galago hanya mencari makan di malam hari saja, makanan yang dicarinya ada semut, burung kecil, dan buah-buahan. Sstt.. Galago adalah hewan yang mempunyai lompatan indah, lo. Wiiiii...Hebat!

Lemur
Lemur

Reporter : Marisa Febrilian
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Selembar Komik untuk Kiria

3 hari yang lalu

Cergam Bobo: Boneka Bebek

16 jam yang lalu

Tong Gendut

2 hari yang lalu

Misteri Makhluk Pulau Oahu

1 hari yang lalu

Cergam Bobo: Komedi Putar

3 hari yang lalu

Sendiri di Rumah

1 hari yang lalu

Rambut Elektrik

13 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×