Jerapah Menghabiskan Malam Dengan Bersenandung

  • Rabu, 7 Februari 2018 11:30 WIB

Jerapah menghabiskan malam dengan bersenandung | Pixabay

Bobo.id - Kita mengenal beberapa suara hewan. Singa mengaum, anjing menggonggong, kambing mengembik. Bagaimana dengan jerapah? Apakah kamu tahu bagaimana bunyinya? Hewan berleher panjang ini memang misterius.

Penelitian di 3 Kebun Binatang di Eropa

Ahli biologi Angela Stoger dari Universitas Vienna, Austria, melakukan penelitian tentang jerapah. Setelah mengamati dan mendengarkan rekaman suara jerapah, Kak Angela dan teman-temannya menemukan bahwa jerapah bersenandung. Rekaman yang mereka amati itu lebih dari 1000 jam di 3 kebun binatang di Eropa.

Senandung Saat Malam Hari

Senandung itu hanya terdengar di saat malam hari. Suara senandung jerapah itu bernada pelan, namun masih dapat didengar oleh manusia. Saat berjalan-jalan ke kebun binatang, kamu jangan langsung lari ketakutan kalau mendengar suara senandung di kandang jerapah, lo.

Durasi dan Nada Berbeda

Dari hasil penyelidikan Kak Angela Stoger ditemukan, bahwa senandung jerapah itu durasi dan nadanya berbeda-beda. Seakan-akan mereka sedang berbicara. Kak Angela Stoger dan teman-temannya belum sempat menyelidiki untuk apa sebenarnya senandung jerapah saat malam hari itu.

Ada yang menduga kalau senandung itu cara jerapah untuk berkomunikasi. Mungkin itu cara mereka saling menyapa ketika penglihatan kurang jelas. Kemungkinan pula bunyi itu terjadi tanpa sengaja, seperti dengkuran atau igauan pada manusia.

Sumber: newscientist.com.

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sylvana Toemon

KOMENTAR

MOST READ

Dongeng Putri Tikus

3 hari yang lalu

Obat Bosan dari Nenek

1 hari yang lalu

Cat Kuku

3 hari yang lalu

Korespondensi dengan Pencuri

2 hari yang lalu

Kuningan

3 hari yang lalu

Iko, Hihaa!!

3 hari yang lalu

Rumah Nomor 6

4 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×