Omar, Kucing Terpanjang di Dunia, Panjangnya 118,33 CM

  • Kamis, 18 Mei 2017 18:54 WIB

Foto: widiynews.com

Kucing umumnya merupakan hewan peliharaan yang ukurannya tidak terlalu besar dan bisa dipangku oleh pemiliknya. Tetapi di Melbourne, Australia, ada seekor kucing yang badannya sangat besar dan panjang, lo! Namanya Omar.

Mulanya bertubuh kecil

Omar diadopsi oleh seorang perempuan bernama Stephy, dan konon ketika pertama kali mereka bertemu, tubuh Omar yang saat itu masih bayi berukuran cukup kecil. Tetapi kucing jenis maine coon ini ternyata cepat sekali bertumbuh.

Dalam rentang waktu 1 tahun, Omar sudah memiliki berat badan 10 kilogram. Dan kini, berat badannya mencapai 14 kilogram meski ia masih dalam masa pertumbuhan. Sedangkan berat rata-rata seekor kucing seumuran Omar hanya 3-4 kilogram saja, teman-teman! Itu berarti besar tubuh Omar mencapai 3 atau 4 kali lipat dari peliharaan sejenisnya.

Makanan kesukaan

Jika teman-teman memiliki makanan kesukaan, tak terkecuali juga Omar. Kucing lucu ini sangat menyukai daging kangguru. Seperti yang kita ketahui, bahwa di Australia banyak terdapat kangguru. Dan Omar lebih suka daging kangguru yang mentah untuk dikonsumsi.

Foto: kompas.com
Foto: kompas.com

Terkenal di Instagram

Selain itu, beberapa waktu belakangan banyak orang yang membuatkan hewan peliharaannya akun Instagram, agar dapat berinteraksi dengan orang-orang lain di seluruh penjuru dunia. Omar pun memiliki akun instagram dan menjadi salah satu kucing yang cukup terkenal di media sosial tersebut, lo! Followers Omar di Instagram mencapai 8.000.000 followers.

Akan didaftarkan di Guiness World Records

Stephy –pemilik Omar, ingin mendaftarkan kucing kesayangannya ini ke panitia Guiness World Records sebagai kucing terpanjang di dunia. Sebab, ia sangat yakin bahwa panjang tubuh Omar sudah bisa menandingi panjang tubuh seekor kucing lain asal Inggris yang sekarang sedang menyandang predikat kucing terpanjang di dunia.

Si kucing memiliki panjang 118,33 sentimeter, sedangkan Omar sedikit lebih panjang yaitu mencapai 120 sentimeter. Meski begitu, Stephy sangat menyayangi Omar sebab ia memang menginginkan kucing yang bertubuh besar.

Wah, kira-kira kamu mampu menggendong Omar atau tidak, teman-teman? Hihi.

Reporter : Petronela Putri
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×