4 Tanda Jajanan Tak Sehat

  • Kamis, 20 Juli 2017 18:18 WIB

4 Tanda Jajanan Tak Sehat | netdna-cdn.com

Saat jam istirahat tiba, kita semua pasti pergi ke kantin untuk membeli jajanan. Tapi ingat! Selalu perhatikan jajanan kita, ya. Jangan sampai, kita membeli jajanan yang tak sehat. O iya, jajanan tak sehat itu ada tandanya, lo. Apa saja tandanya? Berikut adalah 4 tanda jajanan tak sehat!

Warna Mencolok

Jajanan dengan warna yang unik dan mencolok memang selalu menarik perhatian kita. Tanpa pikir panjang, kita pun akan membeli dan mencicipi rasanya. Tapi, kamu harus hati-hati. Warna jajanan yang mencolok bisa disebabkan oleh penggunaan zat pewarna yang berlebihan.

Bahkan, beberapa jajanan ada yang menggunakan zat pewarna tekstil atau pakaian. O iya, makanan yang menggunakan pewarna tekstil biasanya akan meninggalkan bekas warna di tangan kita, meski sudah dicuci menggunakan air dan sabun.

Rasanya Tajam

Jajanan tak sehat biasanya memiliki rasa yang tajam atau berlebihan. Rasa jajanan yang tajam biasanya disebabkan oleh penggunaan bumbu penyedap rasa atau pemanis yang berlebihan.

O iya, Teman-teman, jika kamu merasakan pahit setelah mengonsumsi jajanan manis, kamu harus berhati-hati. Bisa jadi itu adalah jajanan yang tidak sehat.

Baunya Tidak Sedap

Jajanan yang tidak sehat biasanya memiliki bau yang tidak sedap, seperti bau asam, busuk, atau tengik. Jika jajananmu sudah berbau tak sedap, sebaiknya jangan dimakan, ya!

Kemasan

Reporter : willa widiana
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Putri Berambut Kaca

2 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

19 menit yang lalu

Ketika Pompa Air Rusak

24 jam yang lalu

Hadiah Ulang Tahun

2 hari yang lalu

Pesta Kurcaci Mimpi

3 hari yang lalu

Marvo si Pesulap

1 hari yang lalu

Pelangi Nona Smith

3 hari yang lalu

MUST READ

Ketika Dihukum Mama

19 menit yang lalu

Putri Berambut Kaca

2 jam yang lalu

Raksasa Api

6 jam yang lalu

Misteri Daun Tiga Warna

21 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×