Anggur Hijau, Buah yang Baik untuk Jantung

  • Selasa, 12 September 2017 16:46 WIB

Anggur Hijau | https://pixabay.com | https://pixabay.com

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kulit dan daging anggur hijau ternyata dapat melindungi jantung dari berbagai macam penyakit.

Nutrisi yang Baik untuk Tubuh

Baik anggur hijau, merah, maupun hitam sebenarnya memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Di dalam anggur hijau sendiri terdapat vitamin A, B6, C dan vitamin K, karbohidrat, dan lemak nabati yang aman untuk tubuh.

Bukan hanya itu, buah manis ini juga mengandug kalsium, potassium, zat besi, magnesium, fosfor dan selenium.

Buah anggur hijau juga bermanfaat untuk pengobatan saluran pernafasan. Untuk mengatasi masalah pernafasan anggur bisa digunakan sebagai obat dengan diolah terlebih dahulu menjadi minuman berupa jus.

Air anggur yang juga bermanfaat untuk mengatasi batuk, menurunkan panas badan serta membuat perut terasa nyaman.

Penyakit Jantung

Banyaknya kandungan di dalam buah anggur membuat buah ini mampu untuk mengatas berbagai penyakit, mulai dari batuk, gangguan pernafasan, gangguan pencernaan bahkan sampai penyakit jantung.

Untuk jantung, kandungan di dalam buah anggur membuat tingkat oksida nitrat dalam darah akan mengalami peningkatan. Hal ini dapat mencegah pembekuan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam buah anggur bisa mengurangi kolesterol darah yang menghambat kinerja pembuluh darah.

Diolah Menjadi Jus

Biasanya teman-teman mengonsumsi anggur hijau dengan cara apa?

Salah satu pilihan cara mengonsumsi anggur adalah dengan membuatnya menjadi jus. Olahan ini dapat mempermudah kinerja anggur dalam membantu proses penyembuhan dari penyakit wasir, batu ginjal, gangguan pencernaan serta gangguan empedu, hingga penyakit jantung.

Jus anggur ini baik dikonsumsi sebelum sarapan dan setelah makan malam setiap hari. Jika malam hari, jus anggur bisa membantu mengatasi insomnia atau sulit tidur.

Nah, hal yang harus diingat adalah jus anggur harus segera diminum setelah diolah. Jika dibiarkan terlalu lama, maka jus anggur ini akan berubah menjadi arak yang bisa menimbulkan efek mabuk bagi yang meminumnya.

Reporter : Putri Puspita
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Hantu Pencopet

3 hari yang lalu

Legenda Empat Musim

3 hari yang lalu

Alunan Gitar Misterius

2 hari yang lalu

Guling Pocong

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×