Kesibukan Sebelum Badai Irma Menyerang Kuba

  • Senin, 11 September 2017 13:35 WIB

Kesibukan Sebelum Badai Irma Menyerang Kuba | Ode

Pada 8 September 2017, Badai Irma menyerang daerah Kuba. Sebelum badai irma menyerang, penduduk di daerah Kuba punya kesibukan yang berbeda-beda. Kira-kira, hal apa yang mereka lakukan sebelum badai?

Memberi Informasi

Saat ini, teknologi sudah berkembang. Jadi, para ilmuwan bisa tahu kapan badai menyerang suatu wilayah. Setelah mengetahui hal itu, para ilmuwan akan membagikan informasi kepada petugas pemerintah yang wilayahnya akan diterpa badai. Selain memberi tahu wilayah yang akan terkena badai, para ilmuwan juga akan memberi tahu wilayah yang tidak terkena badai.

Setelah mendapat informasi, petugas pemerintah akan memberi tahu para penduduk untuk mengungsi ke tempat yang aman (tidak terkena badai). Informasi ini biasanya disampaikan melalui radio, televisi, dan alat komunikasi lainnya.

Mengungsi

Setelah mendapat informasi resmi dari pemerintah setempat, para penduduk akan bersiap untuk mengungsi ke tempat yang telah disarankan. Sebelum pergi mengungsi, para penduduk akan menyiapkan barang-barang penting untuk dibawa ke tempat pengungsian. Di tempat pengungsian, akan ada orang yang bertugas menjaga kesehatan dan keamanan para pengungsi.

undefined
Di tempat pengungsian, akan ada dokter yang bertugas menjaga kesehatan para pengungsi.

Menyelamatkan Lumba-lumba

Saat para penduduk sibuk menyiapkan diri untuk mengungsi ke tempat aman, orang yang bekerja di dolphinarium sibuk menyelamatkan lumba-lumba ke tempat yang tidak dilalui badai. Para lumba-lumba dipindahkan menggunakan helikopter. Supaya tidak kekeringan, lumba-lumba ditempatkan di atas spons basah. Lalu, tubuh bagian atasnya ditutupi kain basah.

Selama proses pemindahan berlangsung, ada dua orang pelatih dan seorang dokter hewan yang bertugas menjaga para lumba-lumba. Setelah berada di tempat yang aman, pelatih dan dokter hewan akan mengamati tingkah para lumba-lumba. Pengamatan ini bertujuan untuk menjauhkan lumba-lumba dari stres.

Dolphinarium adalah akuarium semi alami yang dibuka untuk umum. Di sini, pengunjung bisa mengenal dan berinteraksi dengan para lumba-lumba. Di tempat ini, pengunjung yang ingin berinteraksi dengan lumba-lumba dilarang menggunakan perhiasan karena bisa melukai lumba-lumba. O iya, pengunjung juga dilarang menggunakan sunblock atau tabir surya, karena bisa menganggu penglihatan lumba-lumba.

Reporter : willa widiana
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Putri Berambut Kaca

2 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

13 menit yang lalu

Ketika Pompa Air Rusak

24 jam yang lalu

Hadiah Ulang Tahun

2 hari yang lalu

Pesta Kurcaci Mimpi

3 hari yang lalu

Marvo si Pesulap

1 hari yang lalu

Pelangi Nona Smith

3 hari yang lalu

MUST READ

Ketika Dihukum Mama

13 menit yang lalu

Putri Berambut Kaca

2 jam yang lalu

Raksasa Api

6 jam yang lalu

Misteri Daun Tiga Warna

21 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×