Koran Pengusir Nyamuk di Sri Lanka

  • Minggu, 12 November 2017 08:10 WIB

Koran pengusir nyamuk di Sri Lanka | iflscience.com/Mawbina

Manusia sudah lama berperang melawan nyamuk. Tak heran, sudah sejak lama pula manusia mencari bahan-bahan pengusir nyamuk alami. Koran ini dapat mengusir nyamuk, lo.

Nyamuk di Sri Lanka

Seperti juga Indonesia, di Sri Lanka juga banyak nyamuk. Pemerintah Sri Lanka mengadakan kampanye memerangi nyamuk yang berbahaya bagi kesehatan. Pengetahuan tentang bahaya nyamuk disebarkan melalui berbagai media. Artikel mengenai nyamuk dan cara mengusirnya ditulis di banyak media termasuk koran Mawbina.

Tinta Sitronela

Koran Mawbina ini tidak hanya menuliskan cara mengusir nyamuk, lo. Dengan koran ini, kita bahkan bisa mengusir nyamuk. Apakah dengan menggulung koran dan memukulkannya ke nyamuk? Cara itu bisa juga, sih. Namun tidak lama kemudian nyamuk akan datang kembali dan mencoba mengisap darah kita. Koran ini punya cara lain untuk mengusir nyamuk. Tinta yang digunakan untuk mencetak koran Mawbina ini menggunakan campuran minyak sitronela, bahan alami yang ditakuti nyamuk. Baca juga: 3 Tempat yang Disukai Nyamuk

Dua Manfaat Membaca Koran

Cara ini sengaja digunakan supaya nyamuk tidak mendekati dan menggigit pembaca koran ini. Diharapkan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk seperti demam darah dan malaria dapat berkurang. Di Sri Lanka, biasanya orang membaca koran di pagi dan sore hari. Saat itu nyamuk sedang giat mencari mangsa. Dengan membuka dan membaca koran Mawbina ini, pembaca langsung mendapat 2 manfaat. Dapat membaca berita dan bebas dari gigitan nyamuk.

Sumber : iflscience.com

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sylvana Toemon

KOMENTAR

MOST READ

Adikku Manis

2 hari yang lalu

Diuji dengan Mimpi

19 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

14 jam yang lalu

Pertemuan di Atas Andong

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×