Tangan Raksasa di Venesia

  • Jumat, 19 Mei 2017 14:05 WIB

Foto: brilio.net

Seperti yang kita ketahui, bahwa pemanasan global menjadi masalah yang serius di seluruh dunia, teman-teman. Dalam rangka melawan hal ini, salah satu seniman di Venesia membuat tangan raksasa!

Pemanasan global yang menjadi masalah serius

Secara umum, pemanasan global merupakan fenomena naiknya suhu di permukaan bumi dan menyebabkan bumi menjadi semakin panas. Pemanasan global ini bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah meningkatnya keluaran gas dari rumah kaca seperti karbondioksida, metana, dan sebagainya. Gas-gas ini kemudian menyebar di atmosfer bumi.

Foto: brilio.net
Foto: brilio.net

Kini, manusia beramai-ramai melawan pemanasan global. Beberapa cara yang kerap dilakukan misalnya dengan menghemat sumber daya seperti air atau listrik. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi sampah plastik dan membudayakan untuk membawa kantong belanjaan atau botol minum sendiri dari rumah.

Seniman juga ikut melawan pemanasan global

Nah, ternyata bukan masyarakat umum saja lo, teman-teman. Seniman-seniman di seluruh dunia juga memiliki kepedulian untuk ikut melawan pemanasan global. Salah satunya adalah seniman Italia yaitu Lorenzo Quinn.

Venesia merupakan salah satu kota yang terancam hancur akibat adanya pemanasan global. Kota terapung ini memiliki cukup banyak bangunan bersejarah yang cantik, dan disenangi wisatawan. Sayangnya, bangunan-bangunan tersebut pun terancam hancur. Sedih sekali, ya, teman-teman.

Foto: brilio.net
Foto: brilio.net

Untuk mengatasi hal tersebut, Lorenzo Quinn kemudian merancang sebuah patung berbentuk tangan raksasa. Sepasang tangan raksasa tersebut digambarkan sedang menyangga sebuah gedung agar tidak roboh.

Tetapi, kira-kira apa ya hubungannya sepasang tangan raksasa dengan pemanasan global? Nah, ternyata tangan ini juga memiliki makna tertentu, lo. Tangan-tangan tersebut bukan sembarang tangan, teman-teman! Sebab menurut Lorenzo Quinn, tangan tersebut melambangkan perlawanan pada pemanasan global. Tangan raksasa itulah yang akan melindungi dan menopang gedung di Venesia dari kehancuran.

Wah, ternyata maknanya keren, ya. Teman-teman tertarik untuk berkunjung ke Venesia dan melihat langsung tangan raksasa ini?

Reporter : Petronela Putri
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Calon Ratu Peri Bunga

4 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Nasihat Iko

7 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Menjadi Bi Iyah

10 jam yang lalu

Cerita

Cergam Bona: Telur Maleo

3 jam yang lalu

MOST READ

Wow, Rapinya!

3 hari yang lalu

Misteri Raja Kucing

2 hari yang lalu

Misteri PR Matematika

2 hari yang lalu

Pengamen Itu Neneknya Ira

2 hari yang lalu

Calon Ratu Peri Bunga

4 jam yang lalu

Yang Terbaik

2 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×