Atraksi Anak-Anak Samosir Berburu Koin

  • Selasa, 16 Mei 2017 10:06 WIB

Anak-Anak Samosir Berburu Koin. Foto: http://costantiasimorangkir.blogspot.co.id

"Tulang, Nantulang! Lempar koin, Tulang!” Kata-kata itu terdengar dari anak-anak Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba. Lempar koin ke dalam Danau Toba merupakan atraksi yang ditunggu-tunggu wisatawan saat sampai ke dermaga.

Anak-Anak Samosir

Pulau Samosir adalah pulau yang terletak di tengah Danau Toba. Wisatawan yang ingin menikmati wisata di Danau Toba pasti berkunjung ke pulau ini. Salah satu yang dinanti adalah atraksi anak-anak Samosir. Mereka akan antusias menunjukkan atraksi melompat ke dalam air, sambil berteriak kepada wisatawan untuk melempar koin ke arahnya.

Tidak takut

Seolah tidak punya rasa takut, mereka akan terjun dari atas kapal untuk mengambil koin yang dilemprkan penumpang. Uniknya, mereka tidak melompat seperti biasa, tetapi menunjukkan berbagai macam gaya.

Anak-anak Samosir pun sudah tahu jadwal kedatangan para wisatawan, sehingga bisa bersiap-siap. Biasanya kegiatan berburu koin ini dilakukan pada hari libur atau setelah pulang sekolah. Penghasilan yang didapat sekitar dua puluh sampai delapan puluh ribu rupiah.

Bukan sekadar koin

Kegiatan berburu koin ini bukanlah sekadar untuk mendapatkan uang, tetapi sekaligus ajang menunjukkan bakat dan berkumpul serta bermain bersama teman-teman. Hal ini juga membuat wisatawan semakin antusias untuk datang menikmati wisata di skeitar pulau ini.

Reporter : Putri Puspita
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Surat Perpisahan

3 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

22 jam yang lalu

Bintang Pensi

2 hari yang lalu

Mengomel Bersama

3 hari yang lalu

Ayah Pulang

2 hari yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

20 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×