Inilah 5 Rahasianya, Mengapa Anak Bali Pintar Menari

  • Jumat, 31 Maret 2017 10:30 WIB

Anak Bali suka menari. Foto: Putri Puspita | Bobo.ID

Anak-anak di Bali pasti diidentikkan dengan jiwa seni. Salah satunya adalah menari. Mengapa sebagian besar anak-anak di Bali suka menari? Inilah 5 rahasia anak-anak Bali suka menari.

1. Keturunan

Sejak dulu, orang Bali senang melakukan kegiatan terkait kesenian. Biasanya sejak kecil, anak Bali sudah diajarkan menari oleh orang tuanya. Selain diajarkan, anak-anak juga sering diajak menonton pementasan tari Bali.

2. Sanggar Tari

Jumlah sanggar tari Bali sangat banyak. Hampir di setiap balai desa memiliki sanggar tari. Belum lagi sanggar-sanggar yang terletak di rumah pribadi.

Anak-anak sepulang sekolah biasanya mengisi waktu sore dengan latihan menari di sanggar-sanggar tersebut. Beberapa sanggar yang telah terkenal, seperti Sanggar Warini dan Sanggar Canting Camplung.

Di Sanggar tari, anak-anak tidak hanya latihan menari, tetapi juga bisa bermain dengan teman-temannya. Hal inilah yang membuat latihan menari menjadi menyenangkan.

Pementasan tahunan di sanggar tari. Foto: Putri Puspita | Bobo.ID
Pementasan tahunan di sanggar tari. Foto: Putri Puspita | Bobo.ID

3. Sejak TK

Kesempatan latihan menari tidak hanya difasilitasi oleh sanggar, tetapi juga di sekolah formal. Anak-anak di Bali biasanya juga latihan menari di sekolah, bahkan bisa jadi diwajibkan.

Sejak TK hingga SD selalu ada kegiatan menari Bali di sekolah, biasanya setiap hari Sabtu. Selanjutnya, saat SMP dan SMA biasanya masuk ke dalam ekstrakurikuler.

Reporter : Putri Puspita
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Surat Perpisahan

3 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

22 jam yang lalu

Bintang Pensi

2 hari yang lalu

Mengomel Bersama

3 hari yang lalu

Ayah Pulang

2 hari yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

20 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×