Perayaan HAN 2017 di Sanggar Tari Bali Banjar Manikan

  • Selasa, 25 Juli 2017 12:00 WIB

Perayaan HAN 2017 di Sanggar Tari Banjar Manikan. Foto: Putri Puspita | Bobo.ID | Perayaan HAN 2017 di Sanggar Tari Banjar Manikan. Foto: Putri Puspita | Bobo.ID

Setiap tanggal 23 Juli, kita merayakan Hari Anak Nasional (HAN). Ada banyak kegiatan yang dilakukan untuk merayakan HAN. Sanggar Tari Bali Banjar Manikan juga merayakan HAN, lo! Perayaan ini juga diikuti oleh beberapa komunitas atau perkumpulan anak muda di Bali. Kegiatan dilakukan di Balai Banjar Manikan, Kabupaten Gianyar, Bali.

undefined
Balai Banjar Manikan, Gianyar, Bali. Foto: Putri Puspita | Bobo.ID

Tema kegiatan HAN 2017 di sanggar ini adalah “Damai Diriku Damai Budayaku”. Melalui perayaan HAN 2017, diharapkan anak-anak mengenal budaya dan bisa saling mengasihi satu sama lain.

Yuk kita tengok perayaannya!

Latihan Menari

Perayaan HAN 2017 di sanggar ini dimulai dengan latihan menari bersama. Semua peserta ikut latihan menari. Ada tiga tarian yang diajarkan, yaitu Tari Rejang, Tari Puspanjali, dan Tari Legong Keraton.

Latihan menari ini bisa menjadi kegiatan untuk mengingatkan generasi muda pada budaya Bali. Dari anak-anak sampai yang sudah dewasa, semuanya ikut menari.

undefined
Latihan Menari Bersama. Foto: Putri Puspita | Bobo.ID

Bermain Tableau

Ada yang tahu Tableau?

Tableau adalah bermain peran. Beberapa orang akan memperagakan peran tertentu dalam satu gerakan dan menjadi patung. Gerakan-gerakan yang diperagakan oleh anak-anak di sanggar ini seputar perilaku sehari-hari ketika bersama dengan teman. Gerakan itu di antaranya seperti, gerakan saling menyapa, saling menolong, dan perilaku yang tidak boleh ditiru, seperti bertengkar dan mengejek.

Tableau ini bertujuan untuk membuat anak-anak memahami hal yang baik dan tidak baik dilakukan saat bersama teman.

undefined
Bermain peran: Tableau. Foto: Putri Pupsita | Bobo.ID

Reporter : Putri Puspita
Editor : Iveta Rahmalia

Tags :

#test

KOMENTAR

MOST READ

Putri Berambut Kaca

2 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

3 hari yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

3 hari yang lalu

Bekal Makan Siang

3 hari yang lalu

Benarkah Agus Anak Berandal?

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×