Yuk, Wisata ke Danau Linow!

  • Kamis, 12 Oktober 2017 16:39 WIB

Pemandangan Danau Linow | Ricky Martin/Dok. Bobo

Danau Linow adalah danau cantik yang terdapat di daerah Tomohon, Sulawesi Utara. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi jika ke Tomohon. Bagaimana kah pemandangan yang ada di Danau Linow ini?

Perjalanan Menuju Danau Linow

Dari Kota Tomohon menuju Danau Linow hanya menempuh perjalanan sejauh 3 kilometer saja. Di perjalanan menuju danau tersebut, ada banyak pemandangan hijau dari perbukitan yang ditumbuhi pohon-pohon besar. Pemandangan Gunung Lokon juga menambah keindahan perjalanan karena bentuknya segitiga yang hampir sempurna.

Disambut dengan Bau Belerang

Nama Linow berasal dari bahasa Minahasa yaitu lilinowan. Artinya adalah tempat berkumpulnya air. Begitu kita tiba di Danau Linow, tercium aroma telur busuk yang menusuk hidung. Bau ini berasal dari belerang yang tersebar di sekitar danau. Belerang yang ada merupakan sisa letusan Gunung Mahawu yang sudah terjadi ratusan tahun yang lampau.

Warna Danau Linow Bisa Berubah

Keistimewaan Danau Linow adalah warna airnya yang dapat berubah-ubah menjadi hijau, biru, dan kuning kecokelatan. Kenapa Warna Airnya Dapat Berubah-ubah? Warna air dapat berubah karena adanya unsur belerang yang terdapat di dalam danau dan juga karena adanya pembiasan atau pantulan sinar matahari.

Jangan Berenang

Jika ingin berkunjung ke Danau Linow, datanglah saat pagi hari. Karena di pagi hari udara masih bersih, sunyi, dan tenang. Namun jangan berenang di danau tersebut, karena kandungan belerangnya cukup tinggi. Bahaya jika terkena kulit, akan menyebabkan luka.

Reporter : Hanna Vivaldi
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Calon Ratu Peri Bunga

12 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Nasihat Iko

15 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Menjadi Bi Iyah

18 jam yang lalu

Cerita

Cergam Bona: Telur Maleo

11 jam yang lalu

MOST READ

Misteri Raja Kucing

2 hari yang lalu

Misteri PR Matematika

3 hari yang lalu

Pengamen Itu Neneknya Ira

2 hari yang lalu

Calon Ratu Peri Bunga

12 jam yang lalu

Yang Terbaik

3 hari yang lalu

Cergam Bobo: Lempar Cherry

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×